DetikSepakbola
Jumat 23 Februari 2018, 17:15 WIB

Liga Spanyol Pekan Ini

Menguji Barcelona, Menanti Kebangkitan Madrid

Yanu Arifin - detikSport
Menguji Barcelona, Menanti Kebangkitan Madrid Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Jakarta - La Liga jornada ke-25 akan bergulir akhir pekan ini. Barcelona akan kembali menghadapi ujian, adapun tren kebangkitan Real Madrid menarik dinanti.

Barca masih memuncaki klasemen hingga pekan ke-24 dengan 62 poin. Atletico Madrid membuntuti di posisi dua dengan 55 poin, diikuti Real Madrid (48) dan Valencia (46).

Barca sebagai pemimpin klasemen, akan menghadapi Girona di Camp Nou, Minggu (25/2/2018) dini hari WIB. Laga itu akan menguji Lionel Messi dkk sekali lagi.

Barca baru saja ditahan Chelsea 1-1 di leg pertama 16 besar Liga Champions. Hasil imbang itu jadi yang ketiga dari lima pertandingan terakhir mereka, sementara dua sisanya bisa dimenangi.

Girona bukan lawan mudah ditaklukan. Mereka kini berada di peringkat delapan dengan 34 poin, termasuk mengalahkan Madrid 2-1 dan dua kali menahan imbang Atletico.

Sementara Atletico harus bertandang ke Estadio Roman Sanchez Piszjuan, Senin (26/2) dini hari WIB. Atletico sedang on fire dengan mengemas lima kemenangan beruntun dari La Liga dan Liga Europa. Adapun Sevilla juga belum kalah di empat laga terakhirnya, dengan yang terbaru bermain imbang tanpa gol dengan Manchester United di Liga Champions.

Adapun Real Madrid akan menjamu Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2). Madrid yang belum terkalahkan di lima laga terakhir, harusnya tidak kesulitan meraup tiga poin kendati tamunya juga baru mengemas tiga kemenangan beruntun.

Terakhir ada Valencia yang akan menjamu Real Sociedad di Mestalla, Senin (26/2) dini hari WIB. Di pertemuan pertama, Valencia susah payah menang 3-2 sehingga laga nanti diprediksi bakal menarik.

[Gambas:Sportradar]
(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed