DetikSepakbola
Minggu 25 Februari 2018, 05:27 WIB

Tentang Catatan Spesial Messi dan Pertunjukan Koneksi Coutinho-Suarez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tentang Catatan Spesial Messi dan Pertunjukan Koneksi Coutinho-Suarez Foto: Sergio Perez/REUTERS
Barcelona - Barcelona menang telak 6-1 dalam derby Catalunya melawan Girona. Ada catatan spesial yang diukir Lionel Messi di laga ini, juga pertunjukan koneksi Philippe Coutinho dan Luis Suarez.

[Gambas:Video 20detik]


Barcelona menang 6-1 setelah tertinggal lebih dulu dalam pertandingan di Camp Nou, Minggu (25/2/2018) dinihari WIB. Suarez bikin hat-trick dalam kemenangan ini, sementara Messi bikin dua gol dan satu gol lainnya dicetak Coutinho.

Dengan gol pertamanya ke gawang Girona, Messi sudah mencatatkan sebuah rekor La Liga. Kini bintang asal Argentina itu sudah menjebol 36 tim La Liga yang dihadapinya, terbanyak dalam sejarah, melewati catatan Raul Gonzalez dan Aritz Aduriz --sama-sama menjebol gawang 35 tim.


Sebagai perbandingan, Cristiano Ronaldo sudah menghadapi 33 tim La Liga sejauh ini bersama Madrid dan menjebol 31 di antaranya.

Sementara itu, Coutinho dan Suarez membuktikan bahwa mereka adalah pasangan yang sudah benar-benar punya chemistry kuat. Setelah bikin gol perdana untuk Barcelona kala melawan Valencia di Copa del Rey berkat assist Suarez, kini Coutinho gantian mencatatkan assist pertamanya untuk Blaugrana yang dituntaskan Suarez.


Opta turut melansir catatan individu lainnya, yang terkait dengan bek Barcelona Samuel Umtiti. Barcelona terbukti sulit dikalahkan saat Umtiti bermain, dengan hanya satu hasil negatif dalam 42 pertandingan di mana dia bermain.

Rinciannya adalah 37 kemenangan, empat kali imbang, dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan itu ditelan saat bertandang ke Malaga pada April 2017 silam dengan skor 0-2.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed