sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Mar 2018 07:18 WIB

Valverde: Las Palmas Dapat Penalti Siluman

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mempertanyakan penalti yang diberikan untuk Las Palmas (Foto: Santiago Ferrero/Reuters)
Las Palmas - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mempertanyakan penalti yang diberikan wasit untuk Las Palmas. Ia menilai seharusnya penalti itu tidak pernah diberikan.

Barca diimbangi Las Palmas di pekan ke-26 La Liga. Bertanding di Stadion Gran Canaria, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB, Barca harus puas berbagi angka 1-1.

[Gambas:Video 20detik]


Lionel Messi membawa Barca unggul lewat sebuah tendangan bebas. Las Palmas kemudian menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Jonathan Calleri di awal babak kedua.


Penalti tersebut sempat mendapat protes dari para pemain Barca. Sebab tak begitu jelas pelanggaran apa yang terjadi sehingga wasit Antonio Mateu Lahoz menunjuk titik putih.

Sempat diduga keputusan itu diambil karena Sergi Roberto melanggar Matias Aguirregaray. Namun media Spanyol juga menyebut Lucas Digne melakukan handball.

Valverde juga mengaku tak mengerti mengapa wasit memberi Las Palmas hadiah penalti. Keputusan tersebut diakui Valverde memukul timnya.

"Kami tidak tahu untuk apa wasit memberi penalti. Di ruang ganti, tidak ada yang tahu. Kami tidak mengerti untuk apa dia meniup peluit, ini tak bisa dijelaskan," Valverde mengatakan seperti dikutip Sport.

"Mungkin ketika kita melihatnya di televisi, itu akan menjelaskan untuk apa keputusan itu. Itu adalah penalti siluman."

"Penalti itu mengacaukan kami mengingat bagaimana penalti itu diberikan dan sensasi yang tertinggal pada kami," dia menambahkan.

(nds/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com