sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Mar 2018 09:12 WIB

Hasil Imbang yang Terasa Pahit untuk Barca

Randy Prasatya - detikSport
Duel perebutan Sergio Busquets dengan pemain Las Palmas. (Foto: Santiago Ferrero/Reuters)
Las Palmas - Barcelona gagal mengalahkan Las Palmas dalam laga yang diwarnai keputusan-keputusan kontroversial wasit. Barca pun pulang dengan rasa pahit.

Bertandang ke markas Las Palmas di Estadio Gran Canaria, Jumat (2/3/2018) dinihari WIB, Barca unggul lebih dulu di menit ke-21 lewat gol tendangan bebas Lionel Messi. Gol tersebut membawa Blaugrana menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

[Gambas:Video 20detik]


Barca gagal mempertahankan keunggulan di babak kedua. Di menit ke-48, Las Palmas berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti Jonathan Calleri.


Akan tetapi, laga ini juga diwarnai keputusan-keputusan kontroversial dari wasit Antonio Mateu Lahoz. Lahoz membiarkan kiper Las Palmas, Leandro Chichizola, menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti menjalang akhir babak pertama.

Penalti yang didapat Las Palmas juga menyulut kontroversi. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, menganggapnya sebagai sebuah penalti siluman karena tidak jelasnya alasan wasit menghadiahkan penalti tersebut.


Seusai pertandingan, kapten Barca Andres Iniesta mengungkapkan kekecewaannya.

"Saya selalu mengatakan bahwa wasit punya pekerjaan sulit, tapi di babak pertama kami melihat dengan jelas kiper mereka melakukan handball, jadi hasil imbang ini menyisakan rasa pahit untuk kami," kata Iniesta yang dikutip Reuters.

"Las Palmas tampil luar biasa hari ini dan kami kurang tajam di sepertiga akhir lapangan untuk menghabisi mereka. Tapi, kami masih memuncaki klasemen meski keunggulan kami terpangkas dan hasil ini tak akan mengubah mentalitas kami," katanya.

Hasil ini memang tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen dengan 66 poin dari 26 pertandingan. Namun keunggulan mereka atas Atletico Madrid di klasemen kini terpangkas menjadi lima poin.

Akhir pekan ini, Barca dan Atletico akan saling berhadapan di Camp Nou, Minggu (4/3/2018) malam WIB.

(ran/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com