DetikSepakbola
Jumat 09 Maret 2018, 13:16 WIB

Liga Spanyol Pekan Ini

Beda Misi Barca dan Atletico

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Beda Misi Barca dan Atletico Barcelona akan mengunjungi markas Malaga di akhir pekan ini. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta - Barcelona mesti tetap mewaspadai Malaga, yang sedang terkubur di dasar klasemen. Atletico Madrid berhasrat bangkit dari kekalahan di pekan sebelumnya.

Barca akan melawan Malaga di La Rosaleda, Minggu (11/3/2018) dinihari WIB. Kemenangan atas Atletico 1-0 membuat Barca kembali unggul delapan poin atas rival terdekatnya itu di urutan teratas klasemen.

Malaga belum lagi menang sejak mengalahkan Real Sociedad 2-0, Desember 2017. Tim arahan Jose Gonzalez itu menjalani puasa kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir, yang 10 di antaranya berakhir kekalahan.

Namun demikian, Barca akan ingin menghindari kejutan Malaga. Pada kunjungan terakhir ke La Rosaleda musim lalu, Barca tumbang 0-2 dan hanya sekali menang dalam tiga pertemuan terakhir dengan Malaga di La Liga.


Di kota Madrid, Atletico akan menghadapi Celta Vigo di Wanda Metropolitano, Minggu (11/3) malam WIB. Kemenangan atas Lokomotiv Moskow 3-0 di laga Liga Europa akan menambah kepercayaan diri Los Rojiblancos untuk kembali ke jalur kemenangan usai kekalahan di tangan Barca.

Menilik statistik, Celta tidak seharusnya menjadi sandungan bagi Atletico. Pasukan Diego Simeone tersebut berhasil memenangi lima pertemuan terakhir mereka di La Liga.

Dengan jarak tujuh poin dari Real Madrid di peringkat ketiga, Atletico dilarang membuang poin kalau tidak ingin dalam tekanan. Pasalnya, Madrid bermain paling awal dengan 'hanya' menghadapi Eibar.

Sementara itu, Madrid bermain paling awal dengan bertandang ke Municipal de Ipurua, Sabtu (10/3) malam WIB. Sang juara bertahan mendapatkan momentumnya kembali setelah merangkai dua kemenangan beruntun dari Getafe 3-1 dan Paris St. Germain 2-1, setelah menderita kekalahan mengejutkan di kandang Espanyol 0-1.


Menghadapi Eibar, Madrid begitu perkasa. Cristiano Ronaldo cs belum pernah kalah dengan memenangi enam dari tujuh pertemuan mereka. Kemenangan 100% pun diraih El Real di tiga kunjungannya ke markas Eibar.


(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed