DetikSepakbola
Minggu 11 Maret 2018, 10:43 WIB

Fokus Tepat Bikin Barca Bisa Amankan Tiga Angka Tanpa Messi

Kris Fathoni W - detikSport
Fokus Tepat Bikin Barca Bisa Amankan Tiga Angka Tanpa Messi Tanpa Messi, Barcelona menang 2-0 di markas Malaga (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Malaga - Barcelona harus tampil tanpa Lionel Messi saat melawan Malaga. Berat, tapi Barca tetap mampu mengamankan tiga angka berkat fokus tepat sedari menit awal.

Messi harus absen dalam pertandingan jornada ke-28, Sabtu (10/3/2018), karena mendampingi istrinya yang sedang menjalani proses persalinan.


"Tanpa Messi laga bisa berjalan berat, tapi tim memiliki fokus yang tepat sedari awal pertandingan," kata bek Barca Jordi Alba di FCBarcelona.com.

Dalam pertandingan itu Blaugrana berhasil memimpin di menit ke-15 lewat gol Luis Suarez. Philippe Coutinho kemudian menambah keunggulan di menit ke-28 dan dua menit berselang Malaga main dengan 10 orang akibat kartu merah Samu Garcia.

"Mencetak gol cepat membuat kami tenang di sisa waktu pertandingan," ujar Coutinho.


Tak ada gol tambahan. Barca menang 2-0 dan kini bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan 72 poin dari 28 pertandingan, unggul 11 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dan baru memainkan 27 laga.



(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed