DetikSepakbola
Minggu 11 Maret 2018, 11:55 WIB

Valverde Tetap Perhitungkan Madrid Dalam Balapan La Liga

Femi Diah - detikSport
Valverde Tetap Perhitungkan Madrid Dalam Balapan La Liga Pelatih Barcelona, Valverde, tetap memerhitungkan Real Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga musim ini. (Alex Caparros/Getty Images)
Malaga - Barcelona belum terkalahkan hingga pekan ke-28 La Liga. Sang pelatih Ernesto Valverde belum memikirkan juara dan masih menghitung Real Madrid dalam persaingan.

Barca menuai kemenangan atas Malaga 2-0 di Estadio La Rosaleda, Minggu (11/3/2018) dini hari WIB. Gol-gol Barca diciptakan oleh Suarez dan Philippe Coutinho.

Hasil positif itu meneruskan catatan apik Barca dengan belum pernah kalah di La Liga musim ini. Dari 28 pertandingan, tim Catalan itu meraih 22 kemenangan dan enam kali seri.

[Baca Juga: Suarez dan Coutinho Menangkan Barca di Markas Malaga]

Selain itu, tambahan tiga poin tersebut membuat Barca berlari paling depan di antara klub La Liga dengan 72 poin. Posisi kedua ditempati Atletico Madrid yang masih mengantongi 61 poin (berjarak 11 poin dari Barca).

Madrid yang sempat terseok-seok sudah mulai mampu menggeser Valencia. Kini, tim besutan Zinedine Zidane itu mendiami posisi ketiga dengan 57 poin. Mereka juga baru saja menuai kemenangan. Madrid mengalahkan Eibar 2-1 dengan Cristiano Ronaldo membuat brace.

[Baca Juga: Ronaldo Dua Gol, Madrid Tumbangkan Eibar]

Kendati berlari paling kencang, Valverde meminta agar skuat Barca tetap waspada. Bukan hanya Atletico, namun juga kepada Madrid.

"Tentu saja balapan itu masih berlangsung. Selama masih memungkinkan secara matematis, Anda tidak bisa mengabaikan mereka," kata Valverde seperti dikutip Soccerway.

"Saya tidak akan mengeluarkan Madrid dari perhitungan dan mereka tentu saja tak akan membiarkan diri mereka dikeluarkan dari perhitungan," ujar dia.



(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed