DetikSepakbola
Senin 19 Maret 2018, 03:20 WIB

Dua Gol Pemain Pengganti Villarreal Bikin Atletico Takluk

Redzi Arya Pratama - detikSport
Dua Gol Pemain Pengganti Villarreal Bikin Atletico Takluk Enes Unal mencetak dua gol yang membua Atletico Madrid takluk dari Villarreal (Heino Kalis/REUTERS)
Villarreal - Atletico Madrid mendapat pukulan telak dalam usahanya menjuarai La Liga. Sempat unggul, Atletico takluk 1-2 oleh dua gol pemain pengganti Villarreal.

Pada laga yang dihelat Senin (19/3/2018) dini hari WIB di Estadio de la Ceramica, Villarreal sempat tertinggal di babak pertama karena penalti Antoine Griezmann.

Unal yang masuk di menit ke-74 lantas memborong dua gol kemenangan Villarreal kurang dari 10 menit pertandingan tersisa. Duka Atletico makin bertambah karena Vitolo dikartumerah.

Kemenangan ini membuat Villarreal naik ke peringkat kelima dengan 47 poin. Sementara Atletico semakin tertinggal dari Barcelona di puncak klasemen. Saat ini Atletico dengan 64 poin sudah berjarak 11 poin dari Los Cules dengan menyisakan sembilan pekan.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan sangat keras pada awal. Kedua tim langsung tampil agresif, terutama dalam melakukan tekel dan menabrak pemain lawan.

Banyak pemain Villarreal maupun Atletico yang bertumbangan karena permainan keras ini, saat laga baru berjalan 16 menit. Kedua tim pun masih mencari cara menembus pertahanan masing-masing, pun belum ada peluang nyata yang benar-benar tercipta.

Beruntung bagi Atletico, serangan cepat mereka yang diakhiri umpan lambung ke depan membuat Antoine Griezmann didorong oleh Jaume Costa. Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-19.

Griezmann mengeksekusinya dengan sempurna lewat tembakan ke arah kiri dan mengecoh Sergio Asenjo.

Atletico menemukan temponya setelah gol tersebut. Serangan-serangan mereka lebih tajam sejak itu. Pada menit ke-23, giliran Koke yang mendapat peluang emas. Berawal dari umpan tarik datar Sime Vrsaljko, Koke membuat tembakan keras yang masih mengenai tiang gawang.

Villarreal beberapa kali mencoba melakukan serangan. Tapi, mereka belum menemukan sistem terbaik dan percobaan penyerangannya selalu patah di kaki bek-bek Atletico. Pablo Fornals membuat peluang di menit ke-30 tapi tembakannya masih menyamping. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan.

Pada babak kedua, tempo memang cepat. Villarreal lebih mengambil inisiatif dan beberapa kali membuat tusukan-tusukan berbahaya.

Sempat ada kemelut di depan gawang Atletico pada menit ke-60. Namun, tembakan Trigueros masih menyamping dari gawang Jan Oblak.

Atletico mendapat peluang pada menit ke-69. Serangan balik cepat berujung pada kerja sama apik Diego Costa, Angel Correa, yang diakhiri dengan tembakan melambung Griezmann.

Villarreal mencoba terus menekan. Tapi, semua serangan mereka mampu dipatahkan backfour Atletico yang pada laga ini tampil sangat baik.

Villarreal akhirnya mampu bikin gol pada menit ke-82 lewat Unal yang masuk sebagai pemain pengganti., Unal menanduk dengan sempurna bola crossing Alvaro Gonzalez ke jala Oblak. Skor menjadi imbang 1-1.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Villarreal mencetak gol lagi pada menit ke-91. Unal menjadi mimpi buruk untuk lini belakang Atletico setelah dia dengan bebas menyocor bola sepakan spekulasi Daniele Bonera di tiang jauh.

Tak lama berselang terjadi keributan kecil antarpemain yang membuat Vitolo dikartumerah. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain

Villarreal: Asenjo; Costa, Gonzalez, Bonera, Gaspar; Soriano (Sansone 63'), Hernandez, Munoz; Fornals (Unal 74'); Bacca, Raba (Castillejo 78')

Atletico Madrid: Oblak; Hernandez, Godin, Gimenez, Vrsaljko; Koke (Torres 85'), Saul, Partey, Correa (Vitolo 71'); Costa, Griezmann (Gabi 80')




(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed