DetikSepakbola
Senin 19 Maret 2018, 04:47 WIB

Hujan Gol di Santiago Bernabeu, Madrid Kalahkan Girona 6-3

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Hujan Gol di Santiago Bernabeu, Madrid Kalahkan Girona 6-3 Real Madrid menang 6-3 saat menjamu Girona, dengan Ronaldo bikin empat gol. (Foto: Sergio Perez/REUTERS)
Madrid - Sembilan gol tercipta saat Real Madrid menjamu Girona di lanjutan La Liga. Madrid mencetak setengah lusin gol untuk menang 6-3, dengan Cristiano Ronaldo bikin empat gol.

Menjamu Girona di Santiago Bernabeu, Senin (19/3/2018) dinihari WIB, Madrid mengawali dengan baik saat memimpin lewat gol Ronaldo di menit ke-11. Tapi Girona yang gigih merespons melalui Cristhian Stuani pada menit ke-29. Babak pertama berakhir 1-1.

Ronaldo membawa Madrid kembali unggul pada menit ke-47, lalu disusul gol Lucas Vazquez pada menit ke-59. Ronaldo lantas mencatatkan hat-trick di menit ke-64. Skor saat ini 4-1 untuk keunggulan Madrid.

Tapi Girona tak menyerah begitu saja. Stuani mencetak gol keduanya di menit ke-67. Girona pun mencoba lebih berani menyerang.

Bale menghukum tim tamunya itu dengan gol di menit ke-86, tapi lantas dibalas langsung dua menit kemudian oleh Juanpe. Ronaldo menegaskan kembali keunggulan Madrid sekaligus mencatat quat-trick di masa injury tim.

Dengan kemenangan ini, Madrid kembali ke posisi tiga berbekal nilai 60 dari 29 pertandingan. Mereka masih empat poin di belakang Atletico Madrid dan satu angka di depan Valencia. Sementara Girona ada di posisi tujuh dengan 43 poin.


Jalannya Pertandingan

Madrid langsung menebar ancaman di menit kelima. Sepakan Ronaldo dari tendangan bebas dihalau Yassine Bounou ke atas gawang.

Dua menit kemudian, giliran Lucas Vazquez mendapatkan kans. Sodoran dari Benzema disambut oleh Vazquez, tapi tembakannya masih tepat ke arah kiper.

Di menit ke-11, Madrid mencetak gol. Sepak pojok dimainkan pendek ke Marcelo, yang lalu mengopernya kembali ke Toni Kroos. Kroos melepaskan umpan ke Ronaldo yang lolos dari pengawalan di tengah kotak penalti dan diselesaikan jadi gol.

Girona balas menekan di menit ke-15. Johan Mojica mengirimkan umpan silang dan bola ditanduk Portu. Upayanya cuma melebar.

Di menit ke-23, Madrid mencetak gol tapi dianulir wasit. Kroos mengirimkan umpan cerdik ke Vazquez di kotak penalti, lalu diselesaikan dengan baik. Namun hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside.

Sebuah peluang apik didapatkan Girona lima menit kemudian. Portu merangsek dan melepaskan sepakan, namun sontekannya menghadapi Keylor Navas yang bergerak maju cuma melebar ke kiri.

Pada menit ke-29, Girona benar-benar menyamakan kedudukan. Umpan lambung Alex Granell diselesaikan Cristhian Stuani lewat sundulan.

Madrid kembali mendapatkan tendangan bebas di posisi bagus pada menit ke-41. Kali ini eksekusi Ronaldo diamankan dengan mudah oleh Bounou. Babak pertama berakhir sama kuat 1-1.


Baru semenit babak kedua berjalan, Madrid kembali unggul. Benzema bekerja sama dengan Vazquez, sebelum akhirnya menyodorkan umpan terobosan ke Ronaldo yang memasuki kotak penalti. Ronaldo dengan dingin menaklukkan Bounou lewat tembakan keras.

Gol lain dari Madrid tercipta di menit ke-59. Benzema melepaskan umpan silang ke Ronaldo di tengah kotak penalti. Ronaldo berputar, lalu meneruskan bola ke Vazquez di sisi kanannya. Di kesempatan pertama, Vazquez mengarahkan bola ke gawang dan menaklukkan Bounou.

Nyaris saja peluang berikutnya dari Madrid berbuah gol lagi, tepatnya pada menit ke-63. Umpan silang Asensio disundul Nacho Fernadez dan menghantam mistar gawang.

Semenit berselang, Madrid benar-benar bikin gol lagi. Asensio menusuk di kanan, lalu menyodorkan bola ke Benzema yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Sepakan Benzema lantas ditepis oleh Bounou, tapi bola pantulan mengarah ke Ronaldo dan disambar ke dalam gawang.

Girona merespons pada menit ke-67. Tendangan bebas Borja Garjia dicocor Stuani untuk membuat Girona menipiskan selisih menjadi 2-4.


Raphael Varane hampir melakukan kesalahan fatal di menit ke-80. Backpass-nya terlalu ceroboh dan hampir dikuasai oleh Stuani. Tapi Navas bergerak sigap untuk mengeluarkan bola dari lapangan permainan sebelum dicocor Stuani.

Di menit ke-86, Gareth Bale ikut dalam pesta gol Madrid. Modric mengirimkan umpan terobosan ciamik ke Bale yang tak terkawal dengan baik. Bale menaklukkan kiper dengan tendangan mendatar menggunakan kaki kanan.

Dua menit berselang, Girona menipiskan lagi skor. Dari sepak pojok Granell ditanduk Juanpe yang tak dijaga dengan baik.

Jika Madrid lemah dalam bola-bola mati, Girona kepayahan dalam menghadapi umpan-umpan terobosan. Di masa injury time, umpan terobosan Kroos diterima Ronaldo di dalam kotak penalti dan diceploskan ke dalam gawang. Laga berakhir dengan skor 6-3.

Susunan pemain:

Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Marcelo; Lucas Vazquez, Mateo Kovacic (Modric 71'), Toni Kroos, Marco Asensio (Gareth Bale 70'); Karim Benzema (Isco 83'), Cristiano Ronaldo

Girona: Yassine Bounou; Jonas Ramalho, Bernardo, Juanpe; Pablo Maffeo (Aday 83'), Pere Pons, Alex Granell, Johan Mojica; Portu, Borja Garcia (Lozano 69'); Cristhian Stuani (Olunga 87')

[Gambas:Video 20detik]


(raw/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Kelegaan Keylor Navas

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 10:52 WIB Kiper Real Madrid Keylor Navas bersalah atas gol yang diciptakan Bayern Munich. Namun, Madrid akhirnya berhasil comeback untuk mengalahkan Bayern.
  • Casemiro Nilai Pertahanan Madrid Layak Dipuji

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 10:43 WIB Real Madrid memenangi pertarungan sulit di markas Bayern Munich. Menghadapi Bayern yang dominan, Los Blancos tampil tangguh dan hanya kemasukan satu gol.
  • Liverpool Kini Serba Salah

    Sepakbola | Rabu 25 April 2018, 16:33 WIB Dua gol dan dua assist dari Mohamed Salah ke gawang AS Roma kian menegaskan satu hal: bahwa saat ini segala sesuatu tentang Liverpool benar-benar serba Salah.
  • Foto: Skor-skor Besar di Laga Liga Champions

    Sepakbola | Rabu 25 April 2018, 12:33 WIB Ada tujuh gol di laga Liverpool vs AS Roma di Anfield. Banyak, tapi belum masuk jajaran teratas laga skor besar di babak utama era Liga Champions berikut ini.
  • Kimmich: Bayern Harusnya Menang 7-2

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 09:58 WIB Joshua Kimmich menyesali kekalahan Bayern Munich dari Real Madrid. Kimmich menyebut Die Roten harusnya bisa menang dengan skor telak 7-2.
  • Pertunjukan Hebat Salah di Hadapan Sang Mantan

    Sepakbola | Rabu 25 April 2018, 09:25 WIB Mohamed Salah tampil brilian di hadapan mantan klubnya, AS Roma. Salah mencetak dua gol dan dua assist untuk membantu Liverpool mengalahkan Roma 5-2.
  • Jelang Liga Europa

    Atletico Waspadai Atmosfer Emirates Stadium

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 01:50 WIB Atletico Madrid mewaspadai atmosfer di Emirates Stadium. Menurut pelatih Atletico, Diego Simeone, fans Meriam London akan mengerahkan seluruh dukungan.
  • 20Detik

    Melihat Gol-gol Real Madrid Vs Bayern Munich

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 09:03 WIB Real Madrid berhasil menaklukkan Bayern Munich 2-1 dalam laga leg I semifinal Liga Champions. Yuk lihat gol-gol yang dicetak kedua kesebelasan.
  • Meme-meme Terbaik di Laga Liverpool vs Roma

    Sepakbola | Rabu 25 April 2018, 04:17 WIB Liverpool melibas AS Roma dengan skor 5-2 dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions. Usai laga, banyak meme-meme lucu terkait pertandingan.
  • Ronaldo Mejan di Allianz Arena

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 07:56 WIB Cristiano Ronaldo tak banyak memberi banyak kontribusi untuk Real Madrid di laga melawan Bayern Munich. CR7 mejan di Allianz Arena.
  • Miranda: Akulah Bek Terbaik di Serie A

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 00:07 WIB Joao Miranda membuat klaim yang sangat berani dengan mengaku sebagai bek terbaik di Serie A. Apa alasan yang melandasi pernyataan pemain Inter Milan itu?
  • Real Madrid Selangkah Lebih Dekat ke Final

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 06:35 WIB Real Madrid mampu mengatasi Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions. Sempat tertinggal lebih dulu, Los Blancos akhirnya menang 2-1.
  • Bayern Kalah, Tiga Pemainnya Cedera

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 08:14 WIB Bukan cuma kekalahan yang harus didapat Bayern Munich dari laga melawan Real Madrid. Bayern juga berpotensi kehilangan tiga pemainnya karena cedera.
  • 'Gol Kedua Madrid Serangan Balik yang Hebat'

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 07:36 WIB Real Madrid sukses mencatatkan kemenangan di kandang Bayern Munich di Liga Champions. Gol kedua El Real disebut sebagai serangan balik yang hebat.
  • Real Madrid Menderita di Munich

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 07:32 WIB Real Madrid memang sukses meraih kemenangan atas Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions. Tapi Bayern membuat Madrid menderita.
  • Asensio: Madrid Harus Lebih Tangguh di Bernabeu

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 06:47 WIB Marco Asensio mengakui bahwa Real Madrid harus menderita di kandang Bayern Munich. Asensio juga menyebut Madrid harus tampil lebih tangguh di kandang sendiri.
  • Bayern Kalah, James Marah

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 05:57 WIB Kekalahan Bayern Munich dari Real Madrid bikin James Rodriguez marah. James menyebut Bayern tampil baik, tapi tak seefisien Madrid dalam memanfaatkan peluang.
  • Madrid Capai 150 Kemenangan di Liga Champions

    Sepakbola | Rabu 25 April 2018, 09:00 WIB Kemenangan atas Bayern Munich merupakan kemenangan ke-150 Real Madrid di Liga Champions. Madrid jadi tim pertama yang mencapai jumlah kemenangan sebanyak itu.
  • Liga Champions

    Real Madrid Taklukkan Bayern Munich 2-1

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 03:55 WIB Real Madrid membawa pulang kemenangan dari lawatan ke markas Bayern Munich di leg I semifinal Liga Champions. El Real memetik kemenangan 2-1 atas Die Roten.
  • Hidup Sewajarnya Versi Mohamed Salah

    Sepakbola | Kamis 26 April 2018, 01:39 WIB Mohamed Salah jelas sudah menjadi idola dengan pencapaiannya bersama Liverpool musim ini. Dia sadar dengan hal itu, tapi tetap berupaya hidup sewajarnya.
  • Piala AFC

    Bali United Akhiri Fase Grup dengan Kekalahan

    Sepakbola | Rabu 25 April 2018, 23:08 WIB Bali United menyudahi kiprah mereka di Piala AFC 2018 dengan kekalahan. Pada laga terakhir di fase grup, Laskar Serdadu Tridatu kalah 1-3 dari Global Cebu.