DetikSepakbola
Senin 19 Maret 2018, 04:47 WIB

Hujan Gol di Santiago Bernabeu, Madrid Kalahkan Girona 6-3

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Hujan Gol di Santiago Bernabeu, Madrid Kalahkan Girona 6-3 Real Madrid menang 6-3 saat menjamu Girona, dengan Ronaldo bikin empat gol. (Foto: Sergio Perez/REUTERS)
Madrid - Sembilan gol tercipta saat Real Madrid menjamu Girona di lanjutan La Liga. Madrid mencetak setengah lusin gol untuk menang 6-3, dengan Cristiano Ronaldo bikin empat gol.

Menjamu Girona di Santiago Bernabeu, Senin (19/3/2018) dinihari WIB, Madrid mengawali dengan baik saat memimpin lewat gol Ronaldo di menit ke-11. Tapi Girona yang gigih merespons melalui Cristhian Stuani pada menit ke-29. Babak pertama berakhir 1-1.

Ronaldo membawa Madrid kembali unggul pada menit ke-47, lalu disusul gol Lucas Vazquez pada menit ke-59. Ronaldo lantas mencatatkan hat-trick di menit ke-64. Skor saat ini 4-1 untuk keunggulan Madrid.

Tapi Girona tak menyerah begitu saja. Stuani mencetak gol keduanya di menit ke-67. Girona pun mencoba lebih berani menyerang.

Bale menghukum tim tamunya itu dengan gol di menit ke-86, tapi lantas dibalas langsung dua menit kemudian oleh Juanpe. Ronaldo menegaskan kembali keunggulan Madrid sekaligus mencatat quat-trick di masa injury tim.

Dengan kemenangan ini, Madrid kembali ke posisi tiga berbekal nilai 60 dari 29 pertandingan. Mereka masih empat poin di belakang Atletico Madrid dan satu angka di depan Valencia. Sementara Girona ada di posisi tujuh dengan 43 poin.


Jalannya Pertandingan

Madrid langsung menebar ancaman di menit kelima. Sepakan Ronaldo dari tendangan bebas dihalau Yassine Bounou ke atas gawang.

Dua menit kemudian, giliran Lucas Vazquez mendapatkan kans. Sodoran dari Benzema disambut oleh Vazquez, tapi tembakannya masih tepat ke arah kiper.

Di menit ke-11, Madrid mencetak gol. Sepak pojok dimainkan pendek ke Marcelo, yang lalu mengopernya kembali ke Toni Kroos. Kroos melepaskan umpan ke Ronaldo yang lolos dari pengawalan di tengah kotak penalti dan diselesaikan jadi gol.

Girona balas menekan di menit ke-15. Johan Mojica mengirimkan umpan silang dan bola ditanduk Portu. Upayanya cuma melebar.

Di menit ke-23, Madrid mencetak gol tapi dianulir wasit. Kroos mengirimkan umpan cerdik ke Vazquez di kotak penalti, lalu diselesaikan dengan baik. Namun hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside.

Sebuah peluang apik didapatkan Girona lima menit kemudian. Portu merangsek dan melepaskan sepakan, namun sontekannya menghadapi Keylor Navas yang bergerak maju cuma melebar ke kiri.

Pada menit ke-29, Girona benar-benar menyamakan kedudukan. Umpan lambung Alex Granell diselesaikan Cristhian Stuani lewat sundulan.

Madrid kembali mendapatkan tendangan bebas di posisi bagus pada menit ke-41. Kali ini eksekusi Ronaldo diamankan dengan mudah oleh Bounou. Babak pertama berakhir sama kuat 1-1.


Baru semenit babak kedua berjalan, Madrid kembali unggul. Benzema bekerja sama dengan Vazquez, sebelum akhirnya menyodorkan umpan terobosan ke Ronaldo yang memasuki kotak penalti. Ronaldo dengan dingin menaklukkan Bounou lewat tembakan keras.

Gol lain dari Madrid tercipta di menit ke-59. Benzema melepaskan umpan silang ke Ronaldo di tengah kotak penalti. Ronaldo berputar, lalu meneruskan bola ke Vazquez di sisi kanannya. Di kesempatan pertama, Vazquez mengarahkan bola ke gawang dan menaklukkan Bounou.

Nyaris saja peluang berikutnya dari Madrid berbuah gol lagi, tepatnya pada menit ke-63. Umpan silang Asensio disundul Nacho Fernadez dan menghantam mistar gawang.

Semenit berselang, Madrid benar-benar bikin gol lagi. Asensio menusuk di kanan, lalu menyodorkan bola ke Benzema yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Sepakan Benzema lantas ditepis oleh Bounou, tapi bola pantulan mengarah ke Ronaldo dan disambar ke dalam gawang.

Girona merespons pada menit ke-67. Tendangan bebas Borja Garjia dicocor Stuani untuk membuat Girona menipiskan selisih menjadi 2-4.


Raphael Varane hampir melakukan kesalahan fatal di menit ke-80. Backpass-nya terlalu ceroboh dan hampir dikuasai oleh Stuani. Tapi Navas bergerak sigap untuk mengeluarkan bola dari lapangan permainan sebelum dicocor Stuani.

Di menit ke-86, Gareth Bale ikut dalam pesta gol Madrid. Modric mengirimkan umpan terobosan ciamik ke Bale yang tak terkawal dengan baik. Bale menaklukkan kiper dengan tendangan mendatar menggunakan kaki kanan.

Dua menit berselang, Girona menipiskan lagi skor. Dari sepak pojok Granell ditanduk Juanpe yang tak dijaga dengan baik.

Jika Madrid lemah dalam bola-bola mati, Girona kepayahan dalam menghadapi umpan-umpan terobosan. Di masa injury time, umpan terobosan Kroos diterima Ronaldo di dalam kotak penalti dan diceploskan ke dalam gawang. Laga berakhir dengan skor 6-3.

Susunan pemain:

Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Marcelo; Lucas Vazquez, Mateo Kovacic (Modric 71'), Toni Kroos, Marco Asensio (Gareth Bale 70'); Karim Benzema (Isco 83'), Cristiano Ronaldo

Girona: Yassine Bounou; Jonas Ramalho, Bernardo, Juanpe; Pablo Maffeo (Aday 83'), Pere Pons, Alex Granell, Johan Mojica; Portu, Borja Garcia (Lozano 69'); Cristhian Stuani (Olunga 87')

[Gambas:Video 20detik]


(raw/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed