DetikSepakbola
Rabu 21 Maret 2018, 19:46 WIB

Mulai Jarang Jadi Starter di Madrid, Asensio Salahkan Diri Sendiri

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Mulai Jarang Jadi Starter di Madrid, Asensio Salahkan Diri Sendiri Jarang dimainkan sebagai starter di Real Madrid, Marco Asensio menyalahkan dirinya sendiri (Foto: David Ramos/Getty Images)
Madrid - Marco Asensio menepis anggapan yang menyebut Zinedine Zidane tidak adil karena menepikannya. Gelandang Real Madrid itu justru mengoreksi dirinya sendiri.

Asensio mencuri perhatian di Madrid setelah kembali dari masa peminjaman pada 2016. Dia mulai dapat kepercayaan dari Zidane dan tampil 37 kali di semua kompetisi musim lalu.

Performa oke Asensio berlanjut di musim ini. Sebelum Natal, gelandang berusia 22 tahun itu tercatat sembilan kali jadi starter di La Liga.

Namun, sejak pergantian tahun, Asensio mulai jarang dipilih Zidane untuk masuk starting XI Madrid. Hal tersebut memunculkan anggapan bahwa Zidane memperlakukan Asensio dengan tidak adil.


Namun Asensio menepisnya. Pemain internasional Spanyol itu menekankan kalau dirinya lah yang harus bertanggung jawab atas penurunan performanya.

"Bukan itu (tidak adil) katanya. Karena beberapa masalah, dia memilih yang lain," Asensio mengatakan seperti dikutip AS.

"Ini adalah salah saya dan tanggung jawab saya kalau saya tidak dimainkan. Dinamika tim tidak begitu bagus dan saya tidak banyak bermain."

"Saya ingin melakukan semuanya dalam 10 menit yang saya punya. Di momen-momen itu, Anda harus kuat secara mental," Asensio melanjutkan.

"Sekarang dia memberi saya kepercayaan diri. Saya pikir baik dalam menyerang dan bertahan, kami lebih padu dan kami harus terus seperti ini dan mempertahankannya. Kami di posisi yang sangat bagus."


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed