DetikSepakbola
Rabu 18 April 2018, 13:41 WIB

Pertama dalam 16 Tahun, Alumni La Masia Absen di Starting XI Barca

Kris Fathoni W - detikSport
Pertama dalam 16 Tahun, Alumni La Masia Absen di Starting XI Barca Tak ada pemain alumni La Masia di Starting XI Barcelona saat menghadapi Celta Vigo (Foto: Miguel Vidal/REUTERS)
Vigo - Ada yang tak biasa dalam starting XI Barcelona saat menghadapi Celta Vigo. Untuk kali pertama dalam 16 tahun, alumni La Masia absen dalam starting XI sebuah laga kompetitif Barca.

Barca pulang dari markas Celta dalam laga jornada ke-33 La Liga, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB, dengan hasil seri 2-2. Blaugrana sempat dua kali memimpin dengan tim ruan rumah dua kali pula mampu menyamakan.


Dalam pertandingan tersebut, Barca mengawali laga dengan Marc-Andre Ter Stegen, Nelson Semedo, Yerry Mina, Thomas Vermaelen, Lucas Digne, Andre Gomes, Paulinho, Denis Suarez, Ousmane Dembele, Paco Alcacer, dan Philippe Coutinho.

Menurut media Catalan AS, itu merupakan sebuah tim tanpa satu pun pemain akademi Barca (La Masia). Tak cuma itu, starting XI tersebut juga tidak menyertakan satu pun pemain asal Catalan dan cuma dua pemain Spanyol (Denis dan Alcacer).

Sementara itu Radio Catalunya yang dilansir AS melaporkan bahwa ini merupakan kali pertama dalam kurun waktu 16 tahun terakhir Barca memulai laga kompetitif tanpa satu pun alumni La Masia.


Kali terakhir hal semacam ini terjadi adalah pada 6 April 2002, ketika Barca menghadapi Athletic Bilbao di San Mames. Saat itu Barca, di bawah arahan Carles Rexach, menang 2-0.

"Starting line-up pada hari itu adalah, (Roberto) Bonano, (Michael) Reiziger, (Philippe) Christanval, Abelardo, (Francesco) Coco; (Phillip) Cocu, (Fabio) Rochemback, Luis Enrique, Rivaldo, (Marc) Overmars, dan (Javier) Saviola," tulis AS.



(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed