Kans Barca Raih Titel Sekaligus Lanjutkan Dominasi di Copa del Rey

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 20 Apr 2018 10:35 WIB
Barcelona saat menjuarai Copa del Rey musim lalu (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Di akhir pekan Barcelona akan main di final Copa del Rey. Barca pun punya kans meraih titel pertamanya musim ini sekaligus melanjutkan dominasi di ajang itu.

Barcelona bakal berhadapan dengan Sevilla di Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB, untuk memperebutkan titel Copa del Rey musim ini.


Buat Barcelona, yang musim ini juga masih berada dalam jalur untuk meraih titel La Liga, partai itu memberi kesempatan untuk meraih gelar juara pertamanya musim ini.

Menilik sejarahnya, Barca pun sudah sedemikian dominan di Copa del Rey. Dari 39 penampilannya di final Blaugrana berhasil keluar jadi kampiun sebanyak 29 kali, terbanyak di antara tim-tim lain, termasuk tiga edisi terakhir.

Sevilla? Dari delapan penampilannya di final, Sevilla berhasil menjuarai tiga di antaranya. Penampilan terakhir di final berujung dengan kekalahan, yakni pada tahun 2016. Saat itu Sevilla tunduk 0-2 dari Barca di extra time.


Melihat rekor pertemuan, Sevilla pun belum pernah lagi bisa mengalahkan Barcelona semenjak kemenangan 2-1 di partai La Liga tanggal 3 Oktober 2015. Setelah itu sudah ada delapan pertemuan lanjutan di seluruh ajang.

Pun demikian, Sevilla sama sekali tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada dua babak terakhir dalam lajunya ke final, Sevilla sudah menggasak Atletico Madrid dengan agregat 5-2 lalu menyisihkan Leganes yang sebelum itu menundukkan Real Madrid.


(krs/nds)