Ini Empat Pemain Barca yang Paling Sering Main di Final Copa del Rey

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 20 Apr 2018 11:11 WIB
Sergio Busquets dan Andres Iniesta ketika mengangkat trofi Copa del Rey musim lalu (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barce - Barcelona akan tampil di final Copa del Rey musim ini. Ada empat sosok pemain yang tampil paling sering di pentas tersebut untuk Barcelona.

Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Lionel Messi dicatat fcbarcelona.com bakal memainkan delapan pertandingan final di ajang tersebut -- dengan menyertakan final lawan Sevilla di akhir pekan.


"Pique, Sergio, Iniesta, dan Messi merupakan empat pemain yang memainkan paling banyak final Copa del Rey dalam sejarah klub, dengan total delapan laga (2009, 2011, 2012, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018)," tulis laman web situs resmi Barca itu.

Lawan Sevilla, keempat pemain tersebut juga bakal memiliki kesempatan untuk meraih trofi Copa del Rey keenamnya bersama Barcelona setelah sebelum ini masing-masing meraih lima titel di Camp Nou.


Barcelona juga tercatat sebagai tim yang paling sering menjuarai Copa del Rey, dengan 29 titel dari total 39 kali tampil di partai puncak. Tiga edisi terakhir Copa del Rey juga rutin dimenangi Blaugrana.

Kali terakhir Barcelona kalah di sebuah pertandingan final Copa del Rey adalah pada tahun 2014 lalu. Saat itu Los Cules tunduk 1-2 dari seteru abadinya, Real Madrid. Gol Angel Di Maria dan Gareth Bale saat itu cuma bisa dibalas Marc Bartra.


(krs/rin)