DetikSepakbola
Minggu 22 April 2018, 08:30 WIB

Valverde: Bukti Barca Sudah Lupakan Kekalahan dari Roma

Lucas Aditya - detikSport
Valverde: Bukti Barca Sudah Lupakan Kekalahan dari Roma Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Madrid - Barcelona menjuarai Copa del Rey dengan menggilas Sevilla. Hasil itu menjadi bukti bahwa Los Cules sudah melupakan kekalahan dari AS Roma di Liga Champions.

Saat menjalani pertandingan di Wanda Metropilitano, Minggu (22/4/2018) dinihari WIB, Barca memetik kemenangan 5-0 atas Sevilla.

Luis Suarez membukukan dua gol. Tiga gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Philippe Coutinho.

[Gambas:Video 20detik]




Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, bilang bahwa kemenangan besar di laga final kali ini menjadi tanda bahwa Messi cs sudah bisa melangkah dari bayang-bayang kekalahan dari Roma di leg II babak perempatfinal Liga Champions. Mereka kalah 0-3, hingga tersingkir dari kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

Pasca kekalahan itu, Barca tampil naik turun dengan menuai satu hasil imbang dan satu kemenangan. Mereka menang melawan Valencia, lalu ditahan oleh Celta Vigo.


"Setiap kompetisi merupakan kesempatan dan kami mendapat kesempatan untuk memainkan laga final tanpa berpikir mengenai apa yang terjadi sebelumnya," kata Valverde di Marca.

"Jelas bagaimana kekalahan melawan Roma meninggalkan dampak dan hari ini kami sudah lebih baik sejak awal pertandingan."

"Idenya adalah untuk bisa menang di hari ini dan sekarang kami harus bisa memastikan diri memenangi liga," dia menambahkan.



(cas/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed