DetikSepakbola
Minggu 22 April 2018, 09:15 WIB

Suarez: Trofi Copa del Rey Belum Cukup Obati Luka Barca

Yanu Arifin - detikSport
Suarez: Trofi Copa del Rey Belum Cukup Obati Luka Barca Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Madrid - Barcelona memastikan gelar juara Copa del Rey usai membungkam Sevilla di final. Penyerang Luis Suarez menilai kemenangan itu tak cukup mengobati luka Barca.

Barca menang 5-0 saat menghadapi Sevilla dalam final Copa del Rey di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018). Lionel Messi bikin dua gol, ditambah satu gol dari Suarez, Andres Iniesta, dan Philippe Coutinho lewat penalti.

[Gambas:Video 20detik]




Trofi ke-30 di ajang Copa del Rey pun berhasil diraih Barca. Tapi Suarez menilai kemenangan ini belum cukup mengobati luka Blaugrana.

Blaugrana memang baru disingkirkan AS Roma di babak perempatfinal Liga Champions. Setelah menang 4-1 di Camp Nou pada leg pertama, tim besutan Ernesto Valverde kalah 0-3 di Olimpico pada leg kedua, dan tersingkir usai kalah produktivitas gol tandang meski agregatnya 4-4.


"Keadaannya sulit, dan dan kami harus mengubahnya. Ini tidak bisa menutupi apa yang terjadi di Roma, tapi ini adalah trofi yang penting," kata Suarez ke TV Espana yang dilansir ESPN.

"Ketika memulai musim, kami bertekad meraih semua (dua gelar domestik). Itu membutuhkan usaha yang keras. Ada banyak pertandingan di La Liga, jadi semua orang ingin memenangkan Copa."

"Maka terasa aneh ketika harus tersingkir dari Liga Champions, sebab Anda tetap punya perasaan bisa melaju lebih jauh di kompetisi itu," ia menambahkan.

Trofi Copa del Rey menjadi gelar pertama Barca musim ini. Selanjutnya mereka tinggal mengunci titel La Liga.


(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed