DetikSepakbola
Minggu 22 April 2018, 10:10 WIB

Suarez Selalu Moncer di Laga Final Bareng Barca

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Suarez Selalu Moncer di Laga Final Bareng Barca Penyerang Barcelona Luis Suarez bikin gol di final Copa del Rey 2018 (Susana Vera/REUTERS)
Madrid - Barcelona punya senjata rahasia selain Lionel Messi jika berlaga di partai final. Dia adalah Luis Suarez yang baru saja bikin catatan apik. Apa itu?

Suarez jadi bintang kemenangan Barca saat menghantam Sevilla 5-0 pada partai final Copa del Rey di Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018) dinihari WIB tadi. Seluruh golnya diborong di babak pertama.

[Gambas:Video 20detik]




Sisa gol Barca lain diciptakan Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Philippe Coutinho. Barca pun berhasil mempertahankan trofi Copa del Rey untuk empat musim beruntun sekaligus menajamkan rekor sebagai tim dengan gelar juara terbanyak di kompetisi ini, 30 gelar.

Selain Barca, Suarez juga bisa tersenyum karena sepasang golnya itu membuat dia melanjutkan rekor apik selalu bikin gol di partai final sejak gabung Barca 2014 silam.

Final Copa del Rey kali ini adalah final kelima yang ditaklukkan oleh gol Suarez. Sebelum itu Suarez juga bikin gol di final Liga Champions 2015, Piala Super Eropa 2015, Piala Dunia Antarklub 2015, dan Piala Super Spanyol 2016.


Dua gol itu juga membuat Suarez sudah mengumpulkan 29 gol dari 46 penampilan musim ini. Catatan terburuknya sejak bergabung dengan Barca - jika dihitung penampilan dari awal musim -.



(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed