sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Apr 2018 16:06 WIB

Messi Salip Salah dalam Balapan Menuju Sepatu Emas Eropa

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Lionel Messi dan Mohamed Salah jadi dua pemain terdepan dalam perebutan Sepatu Emas Eropa (Foto: diolah dari Getty Images)
Jakarta - Lionel Messi mengukir hat-trick, sementara Mohamed Salah tak bikin gol akhir pekan lalu. Messi kini ada di baris terdepan dalam perebutan Sepatu Emas Eropa.

Sebelum pertandingan liga akhir pekan kemarin, Salah memimpin persaingan Sepatu Emas Eropa. Penyerang Liverpool itu sudah mencetak 31 gol di Premier League, unggul dua gol atas Messi.

Namun Salah gagal menambah pundi-pundi golnya saat Liverpool menjamu Stoke City dalam lanjutan Premier League, Sabtu (28/4/2018) malam WIB. The Reds diredam Stoke dengan skor 0-0.


Sementara itu, Messi memborong tiga gol dalam kemenangan 4-2 Barca atas Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga, Senin (30/4/2018) dini hari WIB. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan gelar juara liga untuk Barca.

Messi pun menyalip Salah. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak 32 gol di La Liga dan memimpin dalam perebutan Sepatu Emas Eropa dengan 64 poin. Sementara itu, Salah mengumpulkan 62 poin. Sebagai informasi, Premier League dan La Liga punya rasio poin yang sama yakni dua.

Messi masih punya empat pertandingan lagi untuk menambah koleksi golnya di La Liga. Sementara itu, Salah bersama Liverpool hanya tinggal memainkan dua pertandingan di Premier League.


Messi dan Salah jadi dua kandidat terkuat peraih Sepatu Emas Eropa. Pesaing terdekat mereka, Ciro Immobile (Lazio, 29 gol), justru dibekap cedera dan diperkirakan harus menepi selama dua pekan.

Di belakang Immobile, ada Robert Lewandowski (Bayern Munich, 28 gol), Mauro Icardi (Inter Milan, 27 gol), Edinson Cavani (PSG, 27 gol), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur, 26 gol).


(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com