DetikSepakbola
Selasa 08 Mei 2018, 03:17 WIB

Nadal Kesal Diperbincangkan Usai Nonton Atletico Sembari Mengalungkan Jersey

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Nadal Kesal Diperbincangkan Usai Nonton Atletico Sembari Mengalungkan Jersey Rafael Nadal di Wanda Metropolitano. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Madrid - Rafael Nadal dikenal sebagai fans setia Real Madrid. Maka saat petenis top Spanyol itu terlihat menonton Atletico Madrid berkalungkan jersey merah-putih, heboh.

Nadal terlihat berada di tribune Wanda Metropolitano saat Atletico menjamu Arsenal di leg kedua semifinal Liga Europa, tengah pekan kemarin. Petenis peringkat satu dunia itu bahkan membawa jersey Los Colchoneros yang merupakan rival sekota Madrid.


Pemandangan itu alhasil membuat kehebohan di Spanyol, khususnya di media sosial. Isu ini pun jadi sebuah gangguan kecil yang tak penting untuk Nadal di tengah berjalannya Madrid Terbuka pekan ini.

Nadal menegaskan dia sebagai warga Spanyol, cuma berupaya mendukung tim negeri sendiri yang berlaga di kompetisi Eropa.

"Well, ada masalah dengan masyarakat sekarang ini, bahwa untuk jadi suporter sejati sebuah tim, kelihatannya Anda harus anti tim lain. Saya cuma mendukung Real Madrid, tapi saya juga punya banyak teman dari Atletico," ungkapnya dikutip Sky Sports.


"Mereka bermain di sebuah kompetisi Eropa melawan tim Inggris. Saya ke sana cuma untuk memberi dukungan ke Atletico Madrid, mereka mengundang saya. Saya cuma ingin menikmati hari, melihat pertandingan yang bagus," tambah atlet 31 tahun ini.

Soal jersey, Nadal mengaku itu merupakan hadiah dari Presiden Atletico Enrique Cerezo. Dia bahkan tak memakainya kecuali untuk menghangatkan leher, dengan menggunakannya sebagai syal.


"Presiden klub memberi saya sebuah kaus sebagai hadiah. Udara agak dingin di malam hari, dan saya menggunakan kaus itu sebagai syal. Tapi ujung-ujungnya sama (heboh)," kata Nadal.

"Mungkin ada terlalu banyak kemunafikan, atau saya akan bilang mungkin kalian di media harus menulis terlalu banyak hal, jadi Anda harus mencari-cari sejumlah hal bodoh," tandasnya.
(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed