DetikSepakbola
Rabu 09 Mei 2018, 11:46 WIB

Kasus Pajak, Mourinho Bayar Denda untuk Hindari Masuk Penjara

Doni Wahyudi - detikSport
Kasus Pajak, Mourinho Bayar Denda untuk Hindari Masuk Penjara Jose Mourinho dikabarkan membayar sejumlah denda demi menghindar dari masuk penjara akibat penggelapan pajak (Ian Walton/Getty Images)
Madrid - Jose Mourinho mengakui dua kasus pajak yang ditudingkan padanya. Demi menghindari masuk penjara, Mourinho bersedia membayar sejumlah denda.

Mundo Deportivo mengabarkan Mourinho mencapai kesepakatan dengan penuntut umum di Spanyol yang menudingnya tersangkut kasus pajak. Manajer asal Portugal itu sebelumnya dianggap menggelapkan pajak senilai 2,9 juta poundsterling (sekitar Rp 55,2 miliar).



Atas penggelapan pajak tersebut Mourinho terancam hukuman penjara. Namun dia menyatakan mengakui tindakan tersebut dan bersedia membayar denda sebesar 703.000 poundsterling (sekitar Rp 13,4 miliar).

Kasus tuduhan penggelapan pajak oleh Mourinho sudah diselidiki pengadilan Madrid sejak tahun lalu. Pada November 2007 Mourinho menyebut kalau 'kasusnya sudah ditutup' karena dia telah membayar semua pajak yang tertunggak.

Namun penuntut umum Spanyol menyatakan masih ada sangkaan yang diarahkan pada Mourinho.



Kasus penggelapan pajak oleh Mourinho terjadi di tahun 2011 dan 2012, saat dia tidak membayar image right-nya. Tuduhan lain menyatakan Mourinho memberikan informasi yang salah pada otoritas jasa pajak Spanyol pada tahun 2015.
(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed