DetikSepakbola
Sabtu 19 Mei 2018, 20:00 WIB

Pique Sudah Tahu Iniesta Berniat Pergi Saat Barca Hadapi Roma

Yanu Arifin - detikSport
Pique Sudah Tahu Iniesta Berniat Pergi Saat Barca Hadapi Roma Andres Iniesta meninggalkan Barcelona di akhir musim. (Foto: Albert Gea/REUTERS)
Barcelona - Gerard Pique mengaku tahu rencana Andres Iniesta bakal pergi dari Barcelona jelang pertandingan melawan AS Roma di perempatfinal Liga Champion. Apa katanya?

Iniesta telah memutuskan hengkang dari Barcelona, tim yang sudah dibelanya selama 22 tahun. Gelandang 34 tahun itu pergi dengan menyumbang gelar La Liga serta Copa del Rey musim ini.


Niat Iniesta pensiun sudah terendus Pique sejak Barcelona menghadapi Roma di perempatfinal Liga Champions. Ketika itu, Iniesta mengaku akan membuat keputusan usai pertandingan leg kedua.

"Saya mengetahui dia akan pergi sehari sebelum pertandingan leg kedua melawan Roma," ungkap Pique usai acara perpisahan Iniesta pada Sabtu (19/5/2018) seperti dilansir ESPN.


"Dia bilang, 'meski tidak ada bencana saat menghadapi Roma besok, saya akan membuat keputusan kepada publik'. Kita semua tahu apa yang terjadi setelahnya," tambah Pique.

Barca sendiri akhirnya kalah 0-3 di leg kedua melawan Roma di Olimpico dan tersingkir, kalah agregat gol tandang meski di leg pertama menang 4-1. Iniesta pun akhirnya memutuskan pensiun setelahnya.


(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed