DetikSepakbola
Senin 21 Mei 2018, 01:45 WIB

Fernando Torres Cetak Dua Gol di Laga Pamungkas dengan Atletico

Lucas Aditya - detikSport
Fernando Torres Cetak Dua Gol di Laga Pamungkas dengan Atletico Fernando Torres saat mencetak gol kedua Atletico Madrid ke gawang Eibar. (Foto: Juan Medina/Reuters)
Madrid - Fernando Torres bersinar di laga pamungkas bersama Atletico Madrid. Dua membukukan brace untuk membantu Los Colchoneros menuai hasil imbang 2-2 melawan Eibar.

Dalam pertandingan terakhir Liga Spanyol 2017/2018 di Wanda Metropolitano, Senin (21/5/2018) dinihari WIB, Atletico ketinggalan lebih dulu. Eibar unggul lebih dulu berkat gol Kike pada menit ke-35.

Joan Jordan memberi umpan ke jantung pertahanan Atletico, yang disambut Kike dengan tendangan sambil menjatuhkan diri. Bolanya masuk ke sisi kiri bawah gawang yang dikawal oleh Jan Oblak.


Menjelang turun minum, tepatnya di menit ke-42, Torres menyamakan kedudukan. Lewat serangan cepat, Angel Correa memberi umpan matang untuk El Nino. Dia bisa menceploskan bola dengan tenang.

Atletico berbalik unggul pada menit ke-65. Torres kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Diego Costa yang menjadi arsiteknya. Torres mengecoh penjaga gawang Eibar, Marko Dmitrovic, sebelum membukukan gol keduanya dalam laga itu.

Fernando Torres Cetak Dua Gol di Laga Pamungkas dengan AtleticoFernando Torres mengucap salam perpisahan pada pendukung Atletico Madrid. (Foto: Juan Medina/Reuters)


Petaka bagi Atletico datang pada menit ke-63. Lucas Hernandez mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Ivan Alejo.

Kurang jumlah pemain, Atletico kebobolan di menit ke-70. Tendangan jarak jauh Ruben Jimenez Pena dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh Oblak. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, skor imbang 2-2 bertahan hingga laga selesai.



Dengan tambahan satu angka ini, Atletico ada di posisi kedua dengan raihan 79 poin. Sementara itu, Eibar finis di posisi kesembilan dengan koleksi 51 poin.

Torres dicatat oleh Sky Sport mencatatkan 129 gol untuk Atletico Madrid dalam 404 pertandingan yang dijalani di semua ajang. Dia menjadi pemain Atletico kelima yang mencetak lebih dari 100 gol di La Liga, dengan catatan 102 gol dalam 281 pertandingan.

Susunan Pemain

Atletico: Oblak; Juanfran, Savic, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Vitolo (Jose Gimenez 66), Saul Niguez, Gabi, Koke (Griezmann 59); Angel Correa (Costa 59), Fernando Torres

Eibar: Dmitrovic; Rubén Pena, Lomban (Anaitz Arbilla 6), Oliveira, Cote; Escalante, Dani Garcia; Ivan Alejo (Charles 78), Jordan, Orellana, Kike García




(cas/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed