DetikSepakbola
Rabu 18 Juli 2018, 20:29 WIB

Pernah Nyaris Diamputasi, Cazorla Comeback Usai Absen 2 Tahun

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pernah Nyaris Diamputasi, Cazorla Comeback Usai Absen 2 Tahun Santi Cazorla kembali ke lapangan setelah absen sekitar dua tahun (David Ramos/Getty Images)
Valencia - Santi Cazorla akhirnya kembali berkiprah di lapangan hijau setelah absen dua tahun karena cedera. Dia comeback bersama Villarreal.

Cazorla mengalami cedera achilles parah saat masih berkostum Arsenal. Cedera tersebut memaksanya menjalani operasi sampai delapan kali, dan bahkan membuat dia nyaris kehilangan kaki karena akan diamputasi.

Menurut data transfermarkt, Cazorla absen dari Oktober 2016 hingga 30 Juni 2018. Total dia tak menjejak rumput lapangan dan menjalani pertandingan selama 618 hari. Hingga akhirnya The Gunners menyerah dan tak memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim lalu.



Cazorla kemudian kembali ke klub lamanya, Villarreal. Setelah terus menjalani pemulihan, Cazorla akhirnya bisa kembali merumput. Dia turun di laga persahabatan menghadapi Hercules Selasa (17/7/2018) waktu setempat. Pertandingan itu berakhir 1-1.



"Sangat senang bisa kembali melakukan sesuatu yang paling saya sukai. Masih banyak hal yang harus saya kerjakan ke depannya, tapi ini adalah langkah awal," tuturnya.

"Sangat bersyukur akan perhatian yang diberikan banyak orang. Sangat berharga bisa ada di sini, terima kasih," tambah dia.

(din/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed