sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Jul 2018 11:25 WIB

Real Madrid Tak Lagi Hadapi Musim dengan Peraih Ballon d'Or di Skuat

Kris Fathoni W - detikSport
Cristiano Ronaldo, semasa di Real Madrid, memamerkan koleksi Ballon d'Or (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid - Kepergian Cristiano Ronaldo membuat Real Madrid tak lagi menghadapi musim dengan diperkuat pemain peraih Ballon d'Or di skuat, mengakhiri rentetan belasan tahun.

Ronaldo dilepas El Real ke Juventus di bursa transfer musim panas. Sebagai informasi, Ronaldo sudah meraih empat Ballon d'Or semasa main untuk Madrid dan sebelum itu meraih satu Ballon d'Or lain ketika di Manchester United.

Tanpa Ronaldo, skuat Madrid 2018/2019 saat ini tidak lagi memiliki satu pemain pun yang sudah pernah meraih Ballon d'Or -- walaupun tentu saja ada kemungkinan Luka Modric atau Raphael Varane bisa meraihnya dalam perjalanan musim panas nanti.




Kali terakhir hal semacam itu terjadi di Real Madrid adalah saat menghadapi musim 2000/2001, saat skuat El Real juga tak menyertakan peraih Ballon d'Or. Dalam perjalanan musim ada Luis Figo, yang direkrut dari Barcelona, yang menyabet Ballon d'Or.

Setelah itu Madrid rutin menghadapi musim baru dengan peraih Ballon d'Or dalam skuatnya. Hal itu, seperti dicatat Marca, adalah berkat keberadaan Zinedine Zidane, Ronaldo (Brasil), Michael Owen, Fabio Cannavaro, Kaka, dan Cristiano Ronaldo.

Maka kepergian Ronaldo di musim panas telah membuat Madrid akhirnya kembali harus memulai musim tanpa keberadaan pemain yang sudah pernah meraih Ballon d'Or.




(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com