sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Jul 2018 16:52 WIB

Gareth Bale Lebih Baik Tanpa Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Sergio Perez/REUTERS
Madrid - Real Madrid sedang membangun timnya tanpa Cristiano Ronaldo. Madrid bisa mengandalkan Gareth Bale, yang justru lebih menawan ketika tak bermain dengan Ronaldo.

Terlepas dari rumor masa depannya, Bale kini akan menjadi sorotan utama di skuat El Real. Menyusul kegagalan Madrid menggaet bintang-bintang Paris St. Germain; Neymar dan Kylian Mbappe, yang lebih dipilih presiden klub Florentino Perez.

Bale bergabung Madrid pada 2013, empat tahun setelah Ronaldo hijrah ke ibukota Spanyol. Keduanya membentuk trisula maut BBC bersama Karim Benzema. Namun, trio penyerang itu perlahan memudar seiring cedera berkepanjangan yang melanda Bale dalam dua musim terakhir.


Bagaimanapun, memang cuma sedikit pertandingan di mana Bale dan Ronaldo tidak dimainkan bersamaan. Dalam laporan AS mengemukakan, 27 pertandingan yang dimainkan Bale tanpa Ronaldo mencapai 78 persen kemenangan alias 21 pertandingan.

Pengaruh Bale terbilang besar di dalam kemenangan-kemenangan tersebut. Winger Wales itu sukses menceploskan 22 gol dalam 27 pertandingan tersebut dengan rata-rata 0,81 gol per pertandingan.

Rataan gol itu lebih tinggi ketimbang keseluruhan penampilannya yang cuma 0,46 gol per pertandingan. Artinya, ketika Ronaldo tidak bermain, rata-rata gol Bale nyaris naik dua kali lipat.


"Aku perlu bermain di setiap pekan, dan itu tidak terjadi pada musim ini. Aku sempat mengalami cedera selama lima, enam pekan tapi aku sudah fit sejak saat itu. Aku harus duduk dengan agenku di musim panas dan membahasnya," komentar Bale usai final Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions, Mei lalu.

Ronaldo meninggalkan Madrid untuk bergabung Juventus di musim panas ini usai ditebus 100 juta euro. Bale memang disebut-sebut menjadi pemain incaran Manchester United, namun si pemain diyakini memilih bertahan di Santiago Bernabeu karena kepergian Ronaldo.

Agen Bale, Jonathan Barnett, dilaporkan telah membatalkan pertemuan dengan Madrid untuk membahas masa depan kliennya.

Madrid baru akan melakoni pramusim dengan menghadapi Manchester United (31/7/2018), Juventus (4/8), dan AS Roma (7/8). Laga kompetitif pertama Los Blancos adalah Piala Super Eropa, dengan melawan Atletico Madrid di Maroko (15/8), sebelum membuka La Liga musim baru di kandang sendiri kontra Getafe (19/8).


Gelapkan Pajak, Ronaldo Divonis 2 Tahun Penjara, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com