sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Jul 2018 10:38 WIB

Madrid Belum Datangkan Pemain Top, Lopetegui Tak Panik

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Quality Sport Images/Getty Images
Miami - Setelah ditinggal Cristiano Ronaldo, Real Madrid belum kunjung mendatangkan pemain top lain. Kendati begitu, pelatih baru Madrid Julen Lopetegui santai.

Tantangan besar dihadapkan pada Madrid usai melepas Ronaldo ke Juventus. Selama sembilan tahun diperkuat bintang Portugal itu, Los Blancos telah meraih sukses besar termasuk ketiga menjadi penguasa Eropa empat kali dalam lima tahun terakhir.

Pasca kehilangan amunisi terhebatnya, El Real baru merekrut Alvaro Odriozola dari Real Sociedad dan kiper Ukraina Andriy Lunin. Sedangkan transfer Vinicius Junior telah dilakukan sejak 2017 sekalipun si pemain baru bergabung pada tahun ini.


Eden Hazard, Willian, Thibaut Courtois, Kylian Mbappe, dan Neymar merupakan nama-nama pemain top yang kerap dikaitkan dengan Madrid di sepanjang bursa transfer. Akan tetapi, pilihan Madrid semakin menipis setelah Mbappe dan Neymar dipastikan bertahan di Paris St. Germain, sedangkan Chelsea tidak akan melepas Courtois sebelum mendapatkan kiper pengganti yang sepadan.

Jendela transfer sepakbola Spanyol akan ditutup pada 1 September 2018. Masih ada sebulan penuh bagi Madrid untuk menggaet pemain-pemain incaran, tapi sekalipun tidak ada pemain baru lagi Lopetegui tetap optimistis menatap musim 2018/19.


"Kami senang dengan skuat yang kami punya dan yakin kami bisa bersaing untuk semua target kami, dan itu tidak bisa dengan cara lain lagi di Real Madrid," Lopetegui mengungkapkan di FourFourTwo.

"Kami menginginkan tim yang hebat di atas lapangan. Kalau seorang pemain tidak datang ataupun pergi, saya akan menjadi pelatih yang bahagia."

"Kami tidak akan membicarakan tentang hipotesis-hipotesis. Dengan skuat yang kami punya, kami akan mampu menghadapi tuntutan-tuntutan Real Madrid," dia melugaskan.


Lopetegui Menangis Saat Diperkenalkan Sebagai Pelatih Madrid, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]




(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com