sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Jul 2018 11:19 WIB

Mina Sudah Lebih Santai di Barcelona, Sempat Merasa Salah Melulu

Kris Fathoni W - detikSport
Yerry Mina curhat mengenai masa-masa tak mudah dalam awal kariernya di Barcelona (Foto: Albert Gea/REUTERS)
Barcelona - Yerry Mina curhat mengenai masa-masa tidak mudah pada awal kariernya di Barcelona sampai-sampai sempat merasa salah melulu. Tapi kini ia sudah lebih santai.

Mina merupakan rekrutan Barcelona pada bulan Januari 2018 lalu. Uang sebesar 12 juta euro (Rp 202 miliar) digelontorkan Blaugrana untuk merekrut bek 23 tahun itu dari Palmeiras.
Dalam separuh musimnya bersama Barca, Mina dicatat Transfermarkt cuma dimainkan dalam enam pertandingan dalam durasi total 377 menit. Sama sekali jauh dari harapan pemain asal Kolombia itu.

Minimnya kesempatan tampil membuat masa depan Mina di Barca dispekulasikan musim panas ini. Ia dikabarkan bakal pindah ke klub lain, apalagi Mina juga sukses mencuri perhatian dalam membantu Kolombia menembus babak 16 besar Piala Dunia 2018.

"Mengenai masa depan, saya sama sekali tak punya gambaran tapi tetap tenang. Saya masih 23 tahun dan karier sepakbola saya masih panjang," ucap Mina kepada kepada majalah Bocas yang dikutip Omnisport.

Setelah tampil impresif di Piala Dunia 2018, Mina pun langsung menegaskan ke Barcelona bahwa dirinya menginginkan waktu bermain lebih banyak demi membuktikan diri. Ia tak mau lagi sampai harus bermuram durja seperti enam bulan awalnya di klub.




"Saya sempat memikirkan banyak hal, hal-hal yang buruk. Saya menduga diri saya sudah habis," ujar Mina.

"Saya merasa buruk sekali, dan (Philippe) Coutinho dan Paulinho senantiasa menyemangati saya dan mengatakan semua akan baik-baik saja. Saya paham bahwa ada pemain-pemain spektakuler (di posisinya) tapi saya cuma ingin menit bermain lebih banyak agar bisa memberi kesan positif tapi itu tidak terwujud."

"Dalam beberapa menit singkat yang saya dapat, hasilnya tidak bagus... saat itu rasanya semua berjalan keliru dan salah. Ada masanya saya merasa tak bisa berbuat apa pun dengan benar, bahkan untuk urusan mengoper saat latihan," tuturnya.




Nyeker, Begini Aksi Yerry Mina Waktu Pertama Kali Gabung Barcelona:

[Gambas:Video 20detik]



(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com