sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Agu 2018 08:39 WIB

Pulanglah Thiago, Rafinha Rindu di Barcelona

Redzi Arya Pratama - detikSport
Thiago Alcantara diharapkan bisa pulang ke Barcelona. (Foto: David Ramos/Getty Images) Thiago Alcantara diharapkan bisa pulang ke Barcelona. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Rafinha memendam satu harapan besar dari beberapa yang lainnya. Dia ingin sang kakak, Thiago Alcantara, bisa kembali ke Barcelona.

Rafinha dan Thiago sama-sama tumbuh besar di bawah didikan akademi Barcelona, La Masia. Tapi keduanya kemudian menempuh jalan yang berbeda di level profesional.


Thiago, selepas lima musim memperkuat tim senior Barcelona, merantau ke Jerman pada 2013 untuk memperkuat Bayern Munich sampai sekarang.

Sementara Rafinha saat ini masih bertahan di Barcelona, kendati musim lalu sempat dipinjamkan selama setengah tahun ke Inter Milan.

Rafinha punya harapan bisa melihat Thiago kembali ke Barcelona. Menurutnya Thiago akan sangat pas untuk mengisi skuat Ernesto Valverde saat ini.

Barcelona sendiri malah baru membeli gelandang baru, yakni Arthur Melo.
"Saya ingin melihat dia di Barcelona lagi. Menurut saya dia sangat cocok masuk ke dalam tim ini," ujarnya dilansir Marca.

Rafinha sendiri masa depannya belum bisa dikatakan aman di Barcelona. Pemain 25 tahun ini sempat dikaitkan kembali dengan Inter.

Saat ini Rafinha memilih fokus ke persiapan fisik untuk musim baru. Soal masa depan, dia siap apapun itu.

"Hal yang terpenting sekarang adalah persiapan fisik dan ritme laga. Jika tahu tentang masa depan, saya pasti akan memberi tahu Anda," ujar Rafinha.
"Di kepala saya, saya tak harus memperhatikan isu-isu ini. Saya sudah menghabiskan lima bulan di Inter dan akan senang bisa lanjut di sana, tapi saya pemain Barcelona."

"Saya ingin agen-agen menangani isu ini, prioritas saya adalah pertandingan pramusim dan dalam kondisi bagus secara fisik. Jelas bahwa untuk pesepakbola manapun, yang terpenting adalah mendapatkan menit bermain. Saya siap untuk bertahan atau apapun yang datang," imbuhnya. (raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed