sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Agu 2018 19:02 WIB

Tanpa Ronaldo pun Madrid Masih Tetap Sulit Dikalahkan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marc-Andre ter Stegen saat menghadapi Cristiano Ronaldo dalam El Clasico. (Foto: Lluis Gene/AFP Photo)
San Jose - Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen berpendapat kepergian Cristiano Ronaldo tidak akan berpengaruh pada Real Madrid. Menurut dia, Madrid tetaplah tangguh.

Megabintang sepakbola Portugal itu telah hijrah ke Juventus setelah ditebus seharga EUR 100 juta. Selama sembilan musim memperkuat Los Blancos, Ronaldo telah berjasa besar untuk mempersembahkan segudang trofi.

Tidak hanya itu, kehadiran Ronaldo menambah daya tarik La Liga secara keseluruhan. Persaingan pribadinya dengan bintang Barcelona Lionel Messi, semakin meruncingkan rivalitas kedua tim dalam perebutan gelar dan terutama di El Clasico.


Sejak direkrut dari Wolfsburg pada 2014, Ter Stegen telah enam kali berhadapan dengan Madrid-nya Ronaldo. Gawang yang dijaga kiper Jerman itu dua kali dibobol Ronaldo.


"Kupikir mereka adalh sebuah tim yang menakjubkan, setiap tahunnya, seperti kami," Ter Stegen mengatakan sebagaimana dikutip FourFourTwo. "Sama-sama sulit melawan mereka dengan atau tanpa Ronaldo."

"Anda harus paham bahwa ini [Ronaldo] adalah seorang pemain yang membuat perbedaan di banyak pertandingan. Namun, kami fokus pada permainan kami sendiri dan kami tahu bahwa, kalau kami percaya diri, kami punya kesempatan untuk melakukan itu semua."

Barcelona akan menghadapi Madrid tanpa Ronaldo untuk pertama kalinya di musim baru pada El Clasico, 28 Oktober.


Mengenang 9 Tahun CR7 di Real Madrid, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com