DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 02:40 WIB

Valencia Tuntaskan Kepindahan Gameiro dari Atletico

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valencia Tuntaskan Kepindahan Gameiro dari Atletico Foto: Gabriel Bouys/AFP Photo
Valencia - Kevin Gameiro resmi berkostum Valencia usai proses kepindahannya dari Atletico Madrid rampung. Gameiro diperkenalkan secara resmi pada Senin (13/8) waktu lokal.

Valencia dan Atletico mencapai kesepakatan transfer Gameiro seharga EUR 16 juta (Rp 267,2 miliar), pada Minggu (12/8). Harga penyerang berusia 31 tahun itu lebih murah daripada saat Atletico mendatangkan dia dari Sevilla pada dua tahun lalu sebesar EUR 27 juta.

Gameiro mesti angkat kaki dari Metropolitano setelah Los Rojiblancos mendapatkan Nikola Kalinic dari AC Milan. Pemain Prancis ini menjadi penyerang baru kedua Valencia usai sebelumnya meminjam Michy Batshuayi dari Chelsea.


Pada musim lalu, Gameiro menyumbang 11 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi. Gameiro semakin sulit mendapatkan kesempatan bermain setelah Januari usai Diego Costa bergabung kembali.

La Liga 2018/19 akan bergulir pada akhir pekan ini. Gameiro akan bisa bereuni dengan Antoine Griezmann cs karena Valencia akan menjamu Atletico di Mestalla, Selasa (21/8) dinihari WIB.


"Mungkin," sahut Gameiro saat ditanya apakah dia akan siap untuk kunjungan Atletico. "Aku cuma punya sedikit waktu untuk mencapai kebugaran pertandingan. Aku harus berada di sini selama seminggu dan mempersiapkan pertandingan."

Kabarnya Atletico dan pelatih Diego Simeone enggan melepas Gameiro ke Valencia, rival langsung Atletico dalam persaingan finis empat besar. "Memang tidak mudah, tapi seperti yang dikatakan presiden, sudah cukup lama ada di pikiranku [ingin bergabung Valencia]."

"Sekarang aku di sini dan aku sangat senang," tambah Gameiro, sebagaimana diwartakan FourFourTwo.


(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed