DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 15:19 WIB

Nonton Liga Spanyol Kini Bisa di Facebook

Doni Wahyudi - detikSport
Nonton Liga Spanyol Kini Bisa di Facebook La Liga bisa disaksikan secara live dan gratis di Facebook bagi pengguna di India (REUTERS/Miguel Vidal)
Jakarta - Mulai musim ini tayangan Liga Spanyol bisa disaksikan secara gratis di Facebook. Akun media sosial milik Mark Zuckerberg itu telah mencapai kesepakatan dengan La Liga untuk menyiarkan di India dan sekitarnya. Gratis.

Dikutip dari Reuters, La Liga dan Facebook telah menandatangani kesepakatan untuk menayangkan pertandingan-pertandingan secara free to air via Facebook. Total akan ada 380 pertandingan bisa dinikmati oleh pengguna Facebook.

Tapi layanan ini hanya bisa disaksikan oleh pengguna Facebook di wilayah India dan sekitarnya. Termasuk di antaranya adalah Afghanistan, Bangladesh, Bhutan, Nepal, Maladewa, Sri Lanka dan Pakistan.



"Kami gembira bisa memberikan pelayanan free to air di wilayah yang sangat penting seperti India ini," ungkap Alfredo Bermejo, kepala strategi digital La Liga dalam wawancaranya dengan Reuters.

Baik La Liga maupun Facebook menolak mengungkapkan nilai kerjasama yang telah mereka sepakati. Deal antara kedua pihak akan berlangsung selama tiga musim.

Facebook menggusur Sony Pictures Network yang sebelumnya memegang lisensi Liga Spanyol di wilayah tersebut pada periode 2014 sampai 2018. Sony kabarnya membayar USD 32 juta untuk bisa menayangkan La Liga.

La Liga bukan olahraga pertama yang ditayangkan di Facebook. Perusahaan yang bermarkas di California itu mulai terjun di bisnis streaming tayangan olahraga saat menyiarkan Major League Baseball pada 2017. Selain La Liga, Facebook dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Serie A, juga untuk menayangkan program tersebut di platform mereka.



Tercatat ada 348 juta pengguna Facebook pada wilayah India dan sekitarnya. Tayangan La Liga mengalami perkembangan besar di wilayah tersebut, yang diindikasikan dengan peningkatan 2,2 juta pengunjung di situs media sosial La Liga.

Meski tayang free to air, penonton La Liga via Facebook dipastikan tidak akan terganggu tayangan iklan. "Ini langkah awal untuk kami, kami antusias menyaksikannya dan kami ingin menjadikannya sesukses mungkin sehingga kami bisa melakukannya di banyak wilayah lain di dunia," ucap Jose Antonio Cachaza, Country Manajer La Liga di India.


Pique Pensiun dari Timnas Spanyol Demi Barcelona, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(din/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed