sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Agu 2018 15:29 WIB

Barcelona Parkir Rp 4,9 T di Bangku Cadangan Saat Lawan Alaves

Kris Fathoni W - detikSport
Musim ini Barcelona punya banyak pemain mahal di bangku cadangan (Foto: Sergio Perez/Reuters) Musim ini Barcelona punya banyak pemain mahal di bangku cadangan (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Barcelona - Persaingan di skuat Barcelona musim ini tampak sedemikian ketat. Nominal Rp 4,9 triliun bahkan diparkir Barca di bangku cadangan saat lawan Deportivo Alaves.

Blaugrana mengawali kiprahnya di La Liga Spanyol musim ini dengan menjamu Alaves di Camp Nou, Minggu (19/8/2018) dini hari WIB. Laga tersebut dimenangi Lionel Messi cs dengan skor 3-0.




Dalam pertandingan tersebut Pelatih Barca Ernesto Valverde menurunkan Marc Andre ter-Stegen di bawah mistar, disokong oleh Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Jordi Alba sebagai kuartet pemain bertahan.

Di lini tengah ada Ivan Rakitic dan Sergio Busquets, dengan ditemani Sergi Roberto. Berikutnya ada Ousmane Dembele yang menyokong Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Dengan starting XI itu di awal laga, Barca pun masih punya sejumlah pemain top di daftar pemain cadangan. Sebut saja Jasper Cillessen, Philippe Coutinho, Rafinha, Malcom, Clement Lenglet, Arthur, dan Arturo Vidal.




Media Spanyol Marca menyebut itu sebagai bench termahal yang pernah dimiliki oleh Barcelona. Ada total 294 euro (Rp 4,9 triliun) yang diparkir Barca di bangku pemain cadangan dalam laga melawan Alaves.

"Jasper Cillessen (13 juta euro), Coutinho (155), Malcom (41), Clement Lenglet (35), Arthur (31), dan Arturo Vidal (19). Itu pun cuma untuk enam pemain karena pemain ketujuh adalah Rafinha, yang tidak bikin Barca keluar uang," sebut Marca merinci harga-harga pemain.

Saat menghadapi Alaves, pada prosesnya Coutinho, Arthur, dan Vidal masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.


(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed