DetikSepakbola
Senin 20 Agustus 2018, 16:56 WIB

Gagal di Milan, Andre Silva Langsung Hat-trick di Sevilla

Redzi Arya Pratama - detikSport
Gagal di Milan, Andre Silva Langsung Hat-trick di Sevilla Andre Silva saat diperkenalkan sebagai pemain Sevilla. (Foto: Cirstina Quicler/AFP Photo)
Jakarta - Andre Silva memulai hidup barunya di Sevilla dengan menjanjikan. Silva langsung unjuk gigi dengan hat-trick untuk memenangkan Sevilla di laga pertama La Liga.

Silva menjadi bintang utama Sevilla saat menghempaskan Rayo Vallecano 4-1 di Vallecas, Minggu (19/8/2018). Dipasang sebagai starter, penyerang Portugal ini mencetak rekor sebagai pemain pertama yang berhasil mengukir trigol di pekan pertama kompetisi tersebut.

Pencapaian itu membuat Silva melewati Morales, Lionel Messi, dan Alex Gallar yang sebelumnya memegang rekor mencetak brace pada laga pembuka liga.


Pesepakbola berusia 22 tahun itu bergabung dari Milan ke Sevilla dengan status pinjaman di musim panas ini. Silva gagal bersinar di San Siro setelah hanya mencetak dua gol dalam 24 penampilan di Serie A musim lalu.


Alhasil, Silva mesti rela tergusur oleh Patrick Cutrone yang tampil lebih moncer. Situasi Silva semakin terdesak setelah Rossoneri mendatangkan Gonzalo Higuain dari Juventus.

Ini sebenarnya bukan laga kompetitif pertama Silva bersama Sevilla. Sebelumnya dia juga bermain sebagai pemain pengganti pada Piala Super Spanyol saat Sevilla kalah 1-2 dari Barcelona.

Tiga gol yang dibuat Silva bisa membuatnya menjadi modal untuk kembali dipercaya sebagai striker utama. Pasalnya, persaingan di lini depan Sevilla pun tak bisa dibilang mudah. Ada Wissam Ben Yedder dan Luis Muriel yang juga berkualitas dan punya pengalaman lebih dari Silva.



(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed