Hasil Liga Spanyol: Barcelona Libas Huesca 8-2

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 03 Sep 2018 01:29 WIB
Barcelona lumat Huesca 8-2. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona - Total 10 gol tercipta di pertandingan Barcelona vs Huesca. Sang juara bertahan, Barcelona, melumat tamunya dengan skor telak 8-2.

Menjamu Huesca di Camp Nou, Minggu (2/9/2018) malam WIB di lanjutan La Liga, Barcelona sebenarnya mengawali dengan buruk. Blaugrana kebobolan lebih dulu oleh tim promosi ini di menit ketiga pertandingan.

Tapi Barcelona lantas membalas dengan tiga gol langsung, berturut-turut lewat Lionel Messi, gol bunuh diri Jorge Pulido, dan Luis Suarez. Huesca lantas sempat menipiskan selisih di akhir babak pertama melalui Alex Gallar.

Di babak kedua, Barcelona tancap gas dan bikin lima gol. Ousmane Dembele mencetak gol, disusul Ivan Rakitic, Messi, Jordi Alba, dan Suarez.

Hasil ini menempatkan Barcelona kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan nilai 9 dari tiga laga, unggul selisih gol dari Real Madrid yang jadi satu-satunya tim lain dengan laju sempurna sejauh ini. Sementara Huesca ada di posisi 13 dengan empat poin.




Jalannya Pertandingan

Baru tiga menit berjalan, Barcelona sudah kebobolan. Umpan silang Samuel Longo dari kanan disambar Juan Hernandez dengan sundulan di tiang jauh.

Barcelona membalas di menit ke-16. Messi menerima umpan Ivan Rakitic, menusuk ke pertahanan Huesca, dan melewati tiga pemain, lalu melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Ancaman lain dari Barcelona dua menit berselang. Kiper Huesca Alex Werner menghalau Ousmane Dembele, lalu menepis tembakan jarak jauh Rakitic.

Barcelona berbalik unggul di menit ke-24. Jordi Alba menerima bola di sisi kiri dan melepaskan umpan tarik yang kemudian coba dihalau Jorge Pulido. Nahas bagi Pulido, bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Percobaan Messi dari tendangan bebas di menit ke-36 cuma melayang tipis di atas pojok kanan gawang Huesca.

Tiga menit berselang, Luis Suarez mencetak gol ketiga Barcelona. Alba mendapatkan umpan di sisi kiri dan dalam posisi bebas, mengirim umpan silang yang dengan mudah dicocor Suarez ke dalam gawang.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan di menit ke-42. Sebuah umpan silang dari kanan mengenai Sergio Busquets dan bola jatuh di kaki Moi Gomez. Gomez lantas menyodorkan bola ke Alex Gallar yang menuntaskannya ke dalam gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 3-2.




Baru semenit babak kedua berjalan, Messi nyaris menambah keunggulan Barcelona. Menerima umpan dari Coutinho, Messi melepaskan tembakan jarak dekat yang membentur mistar gawang dan kembali ke arena permainan.

Di menit ke-48 Barcelona benar-benar mencetak gol keempat. Umpan terobosan Suarez diselesaikan dengan dingin oleh Dembele, mengubah skor jadi 4-2.

Barcelona mencetak gol lainnya di menit ke-52. Messi memainkan umpan terobosan untuk Rakitic, dan diselesaikan gelandang Barcelona itu dengan voli yang menaklukkan Werner.

Messi mencetak gol keenam Barcelona di menit ke-61. Marc-Andre ter Stegen mengoper ke Philippe Coutinho, bola kemudian diteruskan ke Messi yang merangsek ke dalam kotak penalti dan menaklukkan kiper.

7-2 untuk Barcelona di menit ke-81. Messi melepaskan umpan terobosan untuk Alba yang berlari di sisi kiri dan lolos dari jebakan offside. Alba dengan tenang melepaskan tembakan yang mengarah ke antara dua kaki Werner dan masuk ke gawang.

Di masa injury time, Barcelona mendapatkan hadiah penalti usai Suarez dijatuhkan Werner. Suarez maju sebagai eksekutor dan menuntaskannya jadi gol. Barcelona pun menutup pertandingan dengan kemenangan telak 8-2.




Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti (Lenglet 65'), Jordi Alba; Ivan Rakitic (Vidal 71'), Sergio Busquets (Arthur 76'), Philippe Coutinho; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele

Huesca: Axel Werner; Jorge Miramon, Jorge Pulido, Xabier Etxeita, Luisinho; Alex Gallar (Ruben Semedo 65'), Damian Musto, Gonzalo Melero, Moi Gomez; Samuele Longo (Guerler 58'), Juan Camilo Hernandez (Avila 72'). (raw/rin)