Rekor Assist Lionel Messi dalam Pesta Gol Barca

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 03 Sep 2018 03:38 WIB
Lionel Messi cemerlang saat Barcelona menggilas Huesca 8-2. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Lionel Messi bersinar terang saat Barcelona menghancurkan tim promosi Huesca 8-2. Sang megabintang menciptakan rekor yang akan sulit disamai.

Pada pertandingan di Camp Nou, Minggu (2/9/2018), Messi menyumbang dua gol yang terlahir di masing-masing babak. Pemain terbaik dunia lima kali itu menyudahi laga dengan tambahan dua assist untuk gol kelima Barca, yang dicetak Ivan Rakitic di menit ke-52, serta menjadi kreator gol ketujuh yang diukir Jordi Alba di menit ke-81.

Dengan sumbangan assist tersebut, Messi kini telah menembus 150 assist dalam 421 penampilan. AS menyebut jumlah assist itu adalah yang terbanyak di La Liga dalam 50 tahun untuk membuat Messi melampaui Michel, yang membukukan 147 assist dalam 404 penampilan.


Selain itu, Huesca memperpanjang daftar korban keganasan Messi. Dengan dua golnya ke gawang Axel Werner menandai bahwa Messi saat ini sudah membobol 37 klub di sepakbola level tertinggi.

Sevilla merupakan mangsa favorit penyerang Argentina itu yang telah menyarangkan 31 gol dalam 32 penampilan. Selanjutnya Atletico Madrid yang sudah dibobol Messi 28 kali, dan Real Madrid [26].

Adapun daftar klub yang pernah dibobol Messi: Albacete, Racing, Athletic Club, Alavés, Mallorca, Betis, Celta, Osasuna, Sevilla, Real Madrid, Recreativo, Deportivo, Atlético, Espanyol, Nàstic, Zaragoza, Levante, Almería, Valencia, Sporting, Málaga, Numancia, Getafe, Tenerife, Valladolid, Villarreal, Real Sociedad, Hércules, Rayo Vallecano, Granada, Elche, Eibar, Córdoba, Leganés, Las Palmas, Girona and Huesca.

(rin/raw)