sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Sep 2018 17:48 WIB

Kursi di Bernabeu Kok Masih Banyak yang Kosong?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Stadion markas Real Madrid, Santiago Bernabeu (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Madrid - Kursi-kursi di Santiago Bernabeu masih belum terisi penuh dalam dua laga Real Madrid di Liga Spanyol. Madrid masih menunggu suporternya memenuhi stadion lagi.

Madrid menjamu Getafe dalam pertandingan pekan pertama Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (20/8/2018) lalu. Meski Madrid menang 2-0, ada suasana lesu di stadion.

Penonton yang hadir di Bernabeu saat itu 'hanya' 48.446 orang. Jumlah itu cuma sekitar 60% dari kapasitas total Bernabeu yakni 81.044 sekaligus jadi angka terendah sejak 2009.


Dalam pertandingan kandang kedua melawan Leganes, Minggu (2/9/2018) dini hari WIB, jumlah penonton di Bernabeu memang meningkat menjadi 59.255 orang. Namun angka itu masih di bawah rata-rata 69.000 penonton musim lalu.

Ada anggapan bahwa kepergian Cristiano Ronaldo turut mengurangi minat suporter Madrid untuk ke Bernabeu. Seperti diketahui, Ronaldo telah meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Juventus.

Namun, Madrid tak khawatir. Mereka meyakini bahwa rendahnya jumlah penonton yang datang ke Bernabeu dikarenakan banyak orang masih liburan musim panas.

"Saya tidak ragu kalau fans akan bersama tim. Mereka akan memberi dorongan, seperti biasa," ujar pelatih Madrid Julen Lopetegui dalam konferensi pers akhir-akhir ini seperti dilansir Marca.

"Apa yang terjadi di laga melawan Getafe terkait dengan tanggal, tapi kami yakin mereka akan mendukung kami," katanya.

Musim lalu, Madrid menutup musim dengan rekor rata-rata jumlah penonton mencapai 90% dari kapasitas stadion. Kini, musim liburan sudah tuntas dan Bernabeu menunggu kembalinya para suporter.

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com