DetikSepakbola
Jumat 07 September 2018, 11:10 WIB

'Mariano Diaz Pemain yang Dibutuhkan Real Madrid'

Lucas Aditya - detikSport
Mariano Diaz Pemain yang Dibutuhkan Real Madrid Pemain Real Madrid, Mariano Diaz. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Madrid - Real Madrid memulangkan Mariano Diaz dari Lyon. Dia disebut sebagai pemain yang dibutuhkan oleh klub asal ibukota Spanyol itu.

Lini depan Madrid lowong satu pos setelah kepergian Cristiano Ronaldo. CR7 ditebus oleh Juventus dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro.

Kebijakan transfer Madrid musim ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Mereka tak banyak mendatangkan banyak pemain bintang, meski menjadi klub dengan belanja terbesar di Spanyol.

Untuk menambah amunisi lini serang, Madrid memulangkan Mariano dari Lyon. Mereka mengaktifkan klausul beli kembali dengan nilai transfer sekitar 21 juta euro.




Selama membela Lyon musim lalu, Mariano menunjukkan performa yang bagus. Dia membukukan 21 gol di semua ajang musim lalu, sebanyak 18 gol di antaranya dicetak di Liga Prancis.

Eks penyerang Madrid, Fernando Morientes, mengungkapkan bahwa Mariano membuat dirinya terkenang dengan masa-masa saat masih memperkuat Los Blancos. Pemain asal Brasil itu diyakini menjadi pemain depan yang dibutuhkan Madrid.

"Mariano merupakan pemain nomor 9 tradisional, penyelesai peluang pemain yang dibutuhkan oleh Real Madrid," kata Morientes di As.

"Dia sangat komplet dan sangat bagus, dia akan mendapat waktu bermain yang banyak. Benzema merupakan seorang 'nomor 10' yang bergerak di lini tengah. Tapi Madrid tak mempunyai pemain dengan tipe murni striker tengah yang bisa mengingatkan pada masa-masa saya. Dia merupakan pemain yang tak kenal ampun di kotak penalti," dia menambahkan.





(cas/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed