DetikSepakbola
Kamis 13 September 2018, 12:38 WIB

Liga Spanyol Pekan Ini

Madrid Jumpa Bilbao, Peluang Barca Menjauh di Puncak Klasemen

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Madrid Jumpa Bilbao, Peluang Barca Menjauh di Puncak Klasemen Madrid saat menghadapi Bilbao musim lalu (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta - Barcelona berpeluang lari sendirian di puncak klasemen La Liga pekan ini. Pasalnya, Real Madrid akan menghadapi lawan berat, Athletic Bilbao.

Selepas tiga pekan berlalu, Barca dan Madrid, jadi dua tersisa yang punya rekor sempurna. Dengan sembilan poin, Barca ada di puncak klasemen karena unggul selisih gol atas Madrid.

Keduanya sama-sama baru kebobolan dua gol, tapi Barca bikin 12 gol sementara Madrid baru 10. Persaingan dua raksasa itu akan kembali berlanjut pekan ini.





Tapi, melihat calon lawan yang akan dihadapi Barca dan Madrid, sepertinya klub Katalan itu akan diuntungkan untuk bisa berlari sendirian di puncak klasemen. Pasalnya, Barca hanya akan menghadapi Real Sociedad di Anoeta Stadium, Sabtu (13/9/2018).

Sociedad berada di posisi kedelapan klasemen dengan empat poin dan tentu bukan lawan sebanding untuk Barca yang on fire. Meski begitu, Blaugrana patut mewaspadai rekor tak apik mereka di kandang Sociedad itu ketika mereka cuma menang sekali, yakni musim lalu, dalam sepuluh tahun terakhir.

Sementara, Madrid akan menghadapi Bilbao di San Mames, lawan yang tak bisa mereka kalahkan sama sekali musim lalu. Duel kedua tim selalu berakhir imbang, yakni 0-0 di Bilbao dan 1-1 di Madrid.



Maka dari itu, Madrid yang tengah coba membuka era baru pasca-kepergian Cristiano Ronaldo, akan mendapat ujian berat dari Bilbao. Bisakan Los Leones jadi batu sandungan lagi untuk Madrid? Sebagai informasi, Madrid akan bermain setelah Barca pada Sabtu (15/9) besok.

Atletico Madrid yang punya start kurang oke setelah kalah 0-2 dari Celta Vigo dua pekan lalu akan mencoba bangkit saat menghadapi Eibar di Wanda Metropolitano. Tiga poin tentu dibutuhkan agar Los Colchoneros tak makin tertinggal dari Barca dan Madrid.

Patut ditunggu juga bagaimana Celta mempertahankan start apik mereka dengan torehan tujuh poin sejauh ini. Tim asuhan Antonio Mohamed itu akan melawat ke markas Girona.






(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed