DetikSepakbola
Selasa 25 September 2018, 18:45 WIB

Liga Spanyol Pekan Ini

Barcelona dan Atletico Dapat Lawan Mudah, Madrid Ditantang Sevilla

Redzi Arya Pratama - detikSport
Barcelona dan Atletico Dapat Lawan Mudah, Madrid Ditantang Sevilla Real Madrid ditantang Sevilla pada Liga Spanyol tengah pekan ini (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta - Pekan keenam La Liga Spanyol dihelat tengah pekan ini. Barcelona dan Atletico Madrid bertemu lawan yang terbilang mudah. Sementara Real Madrid harus menghadapi Sevilla.

Barcelona akan melawat ke Estadio Municipal de Butarque kandang dari Leganes. Laga ini bisa menjadi pelampiasan Barcelona karena akhir pekan lalu mereka ditahan imbang Girona 2-2.

Menengok Leganes saat ini ada di posisi juru kunci dan belum sekalipun meraih kemenangan musim ini, bukan tak mungkin mereka akan menjadi bulan-bulanan Lionel Messi dkk yang ingin mempertahankan diri di puncak klasemen sementara.



Rekor Barcelona melawan Leganes pun 100 persen menang pada empat pertemuan terakhirnya. Bahkan pada dua pertemuan musim lalu, Barcelona selalu mampu mencetak tiga gol.

Tak berbeda jauh dengan Atletico Madrid yang akan menghadapi Huesca. Performa Atletico mungkin belum sebagus Barca maupun Madrid. Mereka ada di peringkat 5 dan sudah merasakan kekalahan ketika menghadapi Celta Vigo.

Namun, Huesca juga bukan klub yang bisa memberi kejutan bagi Atletico apalagi laga ini dihelat di Wanda Metropolitano. Huesca yang ada di peringkat 17 klasemen sementara melewati tiga laga terakhir dengan kekalahan, hal tersebut bukan tak mungkin berlanjut ketika melawan tim sekaliber Los Colchoneros.

Berbeda cerita dengan Madrid. Karim Benzema dkk akan mendapat lawan yang terbilang cukup kuat yakni Sevilla. Meski musim ini Sevilla terbilang belum konsisten, tapi mereka kerap menyulitkan Madrid.



Pada pertemuan terakhir kedua tim di La Liga, Sevilla mampu menang 3-2. Bahkan El Real tak pernah menang pada tiga pertemuan terakhir di Ramon Sanchez Pitzjuan di semua kompetisi (2 kalah dan 1 imbang). Laga di kandang Sevilla nanti akan jadi ujian yang tak mudah bagi Madrid.
(din/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed