DetikSepakbola
Selasa 25 September 2018, 19:28 WIB

Selanjutnya Ballon d'Or, Modric?

Yanu Arifin - detikSport
Selanjutnya Ballon dOr, Modric? Ekspresi Luka Modric saat menyabet gelar pemain terbaik dunia versi FIFA. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
London - Luka Modric sukses menyabet penghargaan pemain terbaik dunia 2018 versi FIFA. Selanjutnya pesepakbola Kroasia itu dijagokan meraih Ballon d'Or.

Dalam gala penghargaan FIFA di Royal Festival Hall, London, Inggris, Selasa (25/9/2018), Modric menyabet gelar pemain terbaik dunia. Ia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.




Keberhasilan itu tak lepas dari performa gemilang Modric musim lalu, baik di level klub dan timnas. Bersama Real Madrid, ia meraih gelar Liga Champions ketiga kali beruntun dan di level timnas, Ia mengantar Kroasia menjadi runner up Piala Dunia 2018.

Selanjutnya Modric dijagokan meraih gelar Ballon d'Or yang akan dilangsungkan akhir tahun mendatang. Salah satu dukungan diberikan kapten Madrid yang juga rekan setim Modric, Sergio Ramos.




"Luka juga pantas meraih Ballon d'Or. Ketika Anda menganalisis tingkat kinerja tahun ini, maka harus ada dia, Ronaldo atau Messi yang akan memenangkan penghargaan," kata Ramos dikutip Marca.

"Messi memenangkan penghargaan itu setiap kali Andres Iniesta atau Xavi juga akan menjadi pemenang, jadi saya akan memberikannya kepada Modric," tambahnya.



(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed