DetikSepakbola
Jumat 12 Oktober 2018, 01:12 WIB

Barca Tak Pernah Berniat Jual Rakitic

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barca Tak Pernah Berniat Jual Rakitic Barcelona tak pernah berpikir menjual Ivan Rakitic. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Barcelona - Ivan Rakitic sempat santer dikabarkan akan dijual Barcelona di musim panas ini. Manajer umum klub Pep Segura justru mengatakan sebaliknya.

Rakitic tampil impresif untuk membantu Kroasia mencapai final Piala Dunia pertamanya di Rusia. Performa gelandang berusia 30 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub-klub top Eropa.

Salah satunya adalah Paris St. Germain. Gosip yang berembus menyebut Les Parisiens bahkan bersedia mengaktifkan klausul pelepasan Rakitic, yang mencapai EUR 125 juta (Rp 2,19 triliun).


Mengingat usia Rakitic yang sudah tidak muda lagi, Barca disebut-sebut mempertimbangkan untuk melepas si pemain ke Paris. Akan tetapi, Segura menepis sekalipun tak menyangkal apabila ada tawaran dari klub dari luar La Liga untuk Rakitic.

"Kami tidak memikirkan tentang kepindahan dia. Kami sudah tahu bahwa dia memiliki sebuah opsi dari klub asing, tapi kami tidak tertarik melepas dia," Segura menegaskan kepada Sport.


"Di dalam sepakbola Spanyol, ada sebuah senjata yang rumit dengan klausul-klausul rilis. Kami adalah satu-satunya liga dengan klausul rilis [wajib] dan bahayanya [kalau klasusul itu diaktifkan] memang ada, tapi klub dan pemain sama-sama tidak ingin dia pergi."

Rakitic bergabung Barca pada 2014. Pemain yang direkrut dari Sevilla itu membantu Barca meraih delapan trofi mayor, termasuk treble di musim pertamanya. Di musim ini, Rakitic telah menyumbang dua gol dan dua assist dalam 11 penampilannya di semua kompetisi.

--
EUR 1 = Rp 17.571


Saksikan juga video 'Kroasia Masih Punya Tenaga Kalahkan Prancis':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mesut Oezil Sang Konduktor Arsenal di Emirates

    Sepakbola | Selasa 23 Oktober 2018, 08:58 WIB Mesut Oezil menjadi konduktor dalam permainan indah Arsenal, saat mengalahkan Leicester City 3-1 di Liga Inggris dini hari tadi. Simak aksinya di sini.
  • Halo Old Trafford, Ronaldo Pulang

    Sepakbola | Selasa 23 Oktober 2018, 07:34 WIB Cristiano Ronaldo pulang ke Old Trafford. Jelang menghadapi Manchester United di Liga Champions, striker Juventus itu menginjakkan kakinya lagi di Old Trafford.
  • Mesut Oezil Sang Konduktor Arsenal di Emirates

    Sepakbola | Selasa 23 Oktober 2018, 08:58 WIB Mesut Oezil menjadi konduktor dalam permainan indah Arsenal, saat mengalahkan Leicester City 3-1 di Liga Inggris dini hari tadi. Simak aksinya di sini.