DetikSepakbola
Senin 15 Oktober 2018, 11:39 WIB

Valverde Takkan Latih Barca di Musim Depan?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valverde Takkan Latih Barca di Musim Depan? Ernesto Valverde ragu akan menambah opsi setahun di kontraknya. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Barcelona mungkin saja akan berganti pelatih lagi di akhir musim ini. Ernesto Valverde dikabarkan tengah ragu untuk menambah kontraknya.

Pelatih berusia 54 tahun itu memasuki tahun terakhir masa kontraknya di Barcelona. Sesungguhnya, ada opsi tambahan setahun lagi namun Valverde belum mengambil keputusan apakah ingin mengaktifkannya atau tidak.

Menurut laporan media Catalan, Sport, keraguan Valverde disebabkan karena Barca tidak cukup melindunginya. Menyusul kepergian direktur olahraga Robert Fernandez, yang digantikan Eric Abidal dan Ramon Planes.


Meski begitu, Barca akan memberikan Valverde waktu yang dibutuhkan. Kedua pihak akan menunda pembicaraan tentang kontrak ini sampai musim semi tahun depan.


Sementara itu, Los Cules akan membuat kesepakatan untuk menentukan masa depan Valverde pada tahun baru ketika musim Lionel Messi cs bisa sepenuhnya dinilai.

Valverde disebut-sebut merasa sedikit takut dengan sebuah isu yang menyebut bahwa dia akan didepak andai gagal memenangi final Copa del Rey musim lalu, usai tersingkir di perempatfinal Liga Champions. Namun, pada akhirnya Blaugrana sukses memenanginya untuk memastikan dobel trofi domestik.

Barca sedang tersendat setelah memetik enam pertandingan beruntun di awal musim ini. Namun sejak menang 4-0 atas PSV di matchday 1 Liga Champions, Barca cuma sekali menang dalam lima pertandingan terakhirnya, termasuk gagal menang di empat pertandingan beruntun terakhir di La Liga.


Simak Juga Ketika Valverde Resmi Jadi Pelatih Barcelona:

[Gambas:Video 20detik]


(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed