DetikSepakbola
Senin 15 Oktober 2018, 19:30 WIB

Madrid Diperingatkan soal Belanja Striker di Januari

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Madrid Diperingatkan soal Belanja Striker di Januari Real Madrid tidak disarankan beli penyerang baru di Januari. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Madrid - Laju buruk Real Madrid berbanding lurus dengan kesulitan mencetak gol. Meski begitu, Bernd Schuster menilai Madrid tidak perlu beli penyerang baru di Januari.

El Real sudah empat pertandingan tidak menang. Tiga di antaranya bahkan menderita kekalahan dari tim-tim dengan level di bawahnya seperti Sevilla 0-3, CSKA Moskow dan Deportivo Alaves dengan skor masing-masing 0-1.

Di dalam periode itu, Madrid sama sekali tidak menjebol gawang lawan dan kebobolan empat gol. Ini adalah pertama kalinya Los Blancos gagal mencetak gol di empat pertandingan beruntun, sejak buntu di lima laga beruntun pada 1985.


Madrid kesulitan mengisi posisi sang superstar Cristiano Ronaldo, yang hengkang ke Juventus pada musim panas. Performa para penyerang Madrid tak ayal dikritik.

Karim Benzema mencetak lima gol dalam empat pertandingan di awal musim tapi kini puasa gol di tujuh penampilan terakhirnya. Sementara itu Gareth Bale mandul di empat laga liga, sementara Mariano Diaz hanya mencetak satu gol sejak kembali dari Lyon.

Schuster memperingatkan Madrid terkait mendatangkan penyerang baru di musim dingin. Datang di tengah-tengah musim, si pemain belum tentu bisa langsung beradaptasi. Selain itu, merekrut striker top jelas tidak akan mudah.


"Saya sih tidak akan mendatangkan pemain di bursa musim dingin. Datang di Januari sangatlah sulit," ungkap mantan pemain dan mantan pelatih Madrid itu kepada Marca.

"Untuk seorang striker yang telah mencetak 20 gol dengan timnya, maka dia tidak akan dibiarkan pergi dengan mudah," sambung Schuster.

"Apa yang terjadi ketika ditinggal Ronaldo adalah Anda tidak lagi dijamin mencetak banyak gol dan tim lawan secara tidak sadar mengubah cara bermain mereka."
(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed