DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 12:52 WIB

Jelang Madrid vs Levante: Awas, El Real!

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jelang Madrid vs Levante: Awas, El Real! Real Madrid mesti mewaspadai Levante. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Madrid - Real Madrid tengah berusaha memutus puasa kemenangan saat melawan Levante. Namun, Levante punya potensi untuk membuat Madrid terpeleset lagi.

Madrid akan menjamu Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10/2018) dinihari WIB. Los Blancos gagal memenangi empat pertandingan terakhirnya, dengan tiga kekalahan.

Alhasil, Madrid melorot ke peringkat keempat klasemen dengan perolehan 14 poin, tertinggal dua poin dari Sevilla di puncak dan satu poin dari Barcelona dan Atletico Madrid.


Madrid wajib mengalahkan Levante tidak hanya demi menjaga persaingan gelar juara Liga Spanyol, melainkan juga untuk meredakan tekanan. Terutama pada sang pelatih Julen Lopetegui.

Namun, meski secara teori Levante bukan lawan sepadan Madrid, Granotas mesti diwaspadai. Levante belakangan mampu menyulitkan Madrid usai kalah sembilan kali beruntun sejak 2012.


Pada musim lalu Levante berhasil mengimbangi Madrid dalam dua pertemuannya. Levante memaksakan hasil seri 1-1 di Bernabeu, kemudian berimbang 2-2 di Ciudad de Valencia.

"Akan menjadi pertandingan yang berat. Levante akan menyulitkan kami," kata pemain depan Madrid Lucas Vazquez di situs resmi klub.

"Yang paling penting adalah fokus pada satu per satu pertandingan, memperoleh beberapa kemenangan, dan sedikit hal yang positif, serta kepercayaan diri. Itulah bagaimana kami akan kembali ke jalur kemenangan. Target kami adalah memenangi setiap laga."



Saksikan juga video 'Kalah dari CSKA Moskow, Madrid: Kami Kurang Beruntung':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed