DetikSepakbola
Minggu 21 Oktober 2018, 01:10 WIB

Pemain Real Madrid: Jangan Pecat Lopetegui

Yanu Arifin - detikSport
Pemain Real Madrid: Jangan Pecat Lopetegui Kekalahan Real Madrid dari Levante membuat nasib Julen Lopetegui di ujung tanduk. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta - Real Madrid kalah lagi di Liga Spanyol, kali ini dari Levante. Pemain Los Blancos langsung memberi pembelaan untuk pelatih Julen Lopetegui yang terancam dipecat.

Madrid kalah 1-2 dari Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10/2018). Hasil itu membuat Madrid belum menang di lima laga terakhir, dengan rincian empat kekalahan dan sekali imbang.

Laju buruk itu membuat isu pemecatan Lopetegui, yang baru ditunjuk menjadi pelatih pada musim panas lalu, langsung beredar. Bahkan sosok penggantinya mulai disebut-sebut yakni Antonio Conte.

Usai kalah dari Levante, beberapa pemain Madrid melontarkan pembelaannya untuk Lopetegui. Ramai-ramai mereka kompak memberi dukungan kepada sang pelatih.

"Kami mempercayai Lopetegui dari menit pertama sampai akhir. Kami sedang berjuang mati-matian dengan manajer. Kami semua adalah tim," ucap Lucas Vazquez seperti dilansir Express.




"Kami bersama Lopetegui sampai mati, dia mengatakan kepada kami hal-hal yang sangat jelas dan kesepakatannya sangat baik di antara kami. Anda harus membiarkannya bekerja," timpal Marcelo.

"Kami telah melakukan hal-hal hebat, tapi bola tidak ingin masuk. Lopetegui ingin mendapatkan kembali kepercayaan diri. Sepertinya tidak tepat membicarakan tentang merekrut pelatih baru. Saya tidak suka itu," lanjutnya.




Adapun kapten Sergio Ramos secara tersirat meminta Madrid jangan memecat Lopetegui. Ia lebih menekankan bagaimana tim bisa keluar dari performa buruknya.

"Mengganti pelatih tidak pernah bagus. Jauh lebih mudah untuk berbicara ketika semuanya berjalan lancar, sekarang itu sedikit lebih menguntungkan," katanya.

"Apa yang bisa saya katakan sebagai kapten adalah Julen mendapat dukungan semua pihak. Di antara kami semua yang harus dipikirkan adalah mencari cara membalikkan keadaan ini semua," tegasnya.



(yna/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed