DetikSepakbola
Senin 22 Oktober 2018, 14:28 WIB

4 Bulan Lalu Lopetegui Dicopot dari Timnas Spanyol, Kini Akan Didepak Madrid

Femi Diah - detikSport
4 Bulan Lalu Lopetegui Dicopot dari Timnas Spanyol, Kini Akan Didepak Madrid Foto: Juan Medina/Reuters
Jakarta - Julen Lopetegui dicopot dari jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol pada Juni 2018. Empat bulan berselang, dia diambang pemecatan dari Real Madrid.

Lopetegui elum lama merasakan dipecat dari posisinya sebagai pelatih. Empat bulan lalu, tepatnya 13 Juni, dia dipecat dari pelatih timnas Spanyol.

Sebelum benar-benar tuntas menjalankan tugas sebagai pelatih timnas Spanyol, Lopetegui sudah menerima pinangan Madrid. Juga sebagai pelatih.




Persoalan muncul saat Madrid memperkenalkan pria berusia 52 tahun itu sebagai pelatih Madrid pada 12 Juni atau beberapa hari menjelang Piala Dunia 2018 Rusia. Tapi, Lopetegui belum mendapatkan restu dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Apalagi, Lopetegui baru saja menandatangani perpanjangan kotrak hingga 2020.

Sehari kemudian, RFEF secara resmi melepas Lopeteui. Mereka menunjuk Fernando Hierro sebagai penggantinya.

Kini, empat bulan berselang, Lopetegui berada di bawah ancaman pemecatan lagi. Setelah rentetan hasil buruk Madrid, Lopetegui disebut-sebut bakal dilepas Madrid tengah pekan ini, sebelum mendampingi Madrid melawan Barcelona akhir pekan nanti di Camp Nou.

Posisi Lopetegui digoyang setelah kekalahan Madrid di tangan Levante 1-2. Madrid pun mencatatkan tak pernah menang dalam empat laga terakhir di liga, dua pertandingan terakhir selalu kalah.

Dengan sudah ternoda tiga kekalahan musim ini dan baru mengoleksi 14 poin, Madrid berada di peringkat ketujuh, Mereka pun kelular dari zona kompetisi Eropa.

Selain itu, Madrid membuat sejarah dengan tak bikin gol dalam periode terpanjang (481 menit).

Bersama-sama Lopetegui, Madrid lima kemenangan, dua kali seri, dan lima kali kalah dari semua kompetisi. Los Blancos baru mencetak 18 gol dan sudah kebobolan 14 gol musim ini.




Saksikan juga video 'Sosok Lopetegui di Mata Isco':

[Gambas:Video 20detik]


(fem/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed