DetikSepakbola
Rabu 24 Oktober 2018, 01:36 WIB

Alba Berharap Lopetegui Tak Dipecat

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Alba Berharap Lopetegui Tak Dipecat Julen Lopetegui diterpa isu pemecatan menyusul hasil negatif Real Madrid (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Barcelona - Hasil buruk yang dituai Real Madrid membuat Julen Lopetegui diterpa isu pemecatan. Meski beda klub, bek Barcelona Jordi Alba berharap Lopetegui tidak dipecat.

Madrid terseok-seok di musim ini. Di Liga Spanyol, Madrid sama sekali tidak meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Situasi itu membuat Lopetegui dapat sorotan tajam. Posisi mantan pelatih timnas Spanyol itu disebut-sebut berada dalam ancaman.


Alba
, yang sempat dilatih Lopetegui di timnas Spanyol, menyampaikan simpatinya untuk pelatih 52 tahun itu. Menurutnya, Lopetegui layak dipertahankan oleh Los Blancos.

"Orang-orang membuat keputusan dan dia sebenarnya ingin menuntaskan tugasnya di Piala Dunia dan gabung Real Madrid," ujar Alba seperti dilansir Marca.

"Ada keputusan dari presiden RFEF dan pemecatannya adalah pukulan untuk semuanya," lanjut bek Spanyol itu.

"Saya punya hubungan yang baik dengannya, dia sangat membantu saya. Saya harap dia bisa mempertahankan pekerjaannya."

"Meski saya tidak suka klub yang dia pilih, saya harap dia bertahan lama karena dia layak. Dia mengorbankan dirinya untuk setiap tim dan saya doakan yang terbaik untuknya," katanya.




Saksikan juga video 'Sosok Lopetegui di Mata Isco':

[Gambas:Video 20detik]


(nds/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed