sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Nov 2018 07:23 WIB

Ada Lionel Messi, Kenapa Barcelona Malah Kalah?

Doni Wahyudi - detikSport
Barcelona kalah justru saat Lionel Messi melakukan comeback (Alex Caparros/Getty Images) Barcelona kalah justru saat Lionel Messi melakukan comeback (Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona - Di laga comeback Lionel Messi, Barcelona justru menelan kekalahan. Ada apa yang sebenarnya terjadi pada Blaugrana?

Perjamuan Barcelona terhadap Real Betis jadi laga yang dinantikan pendukung Barcelona. Di Camp Nou, Minggu (11/11/2018) malam WIB, Lionel Messi comeback setelah absen beberapa pekan.

Tapi kehadiran Messi justru berujung kekalahan Barcelona. The Catalans kesulitan menghadapi pressing tinggi Real Betis dan pada akhirnya menyerah dengan skor 3-4.



Dalam sesi konferensi pers usai laga tuntas, pelatih Ernesto Valverde membantah kalau pemainnya menganggap remeh Betis karena mereka sudah memiliki Messi kembali.

"Saya bisa jawab dengan pasti kalau itu bukanlah penyebabnya. Kami punya beberapa hasil bagus (sebelumnya) dan hari ini kami kehilangan sesuatu yang ekstra untuk mendapat hasil yang diinginkan," jawab Valverde.

Messi absen sejak mengalami patah tulang tangan dalam laga dengan Sevilla. Sejak Messi absen Barcelona tak terkalahkan di lima pertandingan beruntun pada tiga kompetisi berbeda. Termasuk hasil imbang 1-1 saat berhadapan dengan Inter Milan di Liga Champions.

"Saya pikir kami tidak berada di level yang kami butuhkan. Dalam posisi tertinggal sejak half time, di babak kedua, setiap saat kami mencoba menekan mereka, mereka kembali mencetak gol," lanjut Valverde.




Saksikan juga video 'Dominasi Barcelona tak Berarti bagi Inter':

[Gambas:Video 20detik]

(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed