DetikSepakbola
Senin 12 November 2018, 15:54 WIB

Ousmane Dembele, Si Tukang Telat di Barcelona

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Ousmane Dembele, Si Tukang Telat di Barcelona Ousmane Dembele dikritik karena suka telat (Aitor Alcalde/Getty Images)
Barcelona - Kebiasan telat Ousmane Dembele belum juga hilang. Terakhir Dembele telat menyaksikan laga Barcelona kontra Real Betis.

Dembele tak masuk dalam susunan pemain Barcelona saat El Barca kalah dari Real Betis 3-4 di Stadion Camp Nou, Senin (12/11/2018) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan mengambil keputusan tersebut setelah pemain asal Prancis ini sakit dan tak berlatih sejak dua hari jelang laga menghadapi Real Betis.





Hal ini membuat Dembele hanya bisa menonton rekan-rakannya di kursi penonton Stadion Camp Nou. Namun menurut Marca, bukannya mendukung rekan-rekannya dari sebelum kickoff, Dembele justru baru menampakan batang hidungnya saat Barca tertinggal 0-2 dari Real Betis pada awal babak kedua.

Sikap Dembele ini jelas membuat geram para pendukung Barcelona karena pemain 21 tahun ini tidak kali ini saja bermasalah soal kedisiplinan waktu.

Pemain yang telah mencetak empat gol dan satu assist di liga musim ini sebelumnya juga pernah terlambat saat laga Liga Champions kontra Inter Milan beberapa pekan lalu.







Dalam laga tersebut para pemain Barcelona diwajibkan datang dua jam laga sebelum laga, namun Dembele baru datang 25 menit setelah waktu yang ditentukan.

Kebiasaan buruk inilah yang disebut membuat sang pelatih, Ernesto Valverde, kerap kali membangkucadangkan pemain 21 tahun tersebut. Tercatat Dembele hanya sekali tampil sebagai starter di La Liga musim ini. Bahkan seniornya di Barca, Gerard Pique, juga sempat mengungkapkan kebiasaan buruk tersebut.

"Ini adalah keputusan pelatih (tidak memanggilnya). Dia bertalenta dan punya banyak kesempatan berkembang. Jika pelatih tidak memanggilnya, itu bisa membuatnya lebih baik. Kami di sini untuk membantunya. Kami semua pernah muda sepertinya, kami semua pernah membuat kesalah sepertinya," ujar Pique di Soccernet.

"Dari pengalaman saya, Anda harus mengajari kepada pemain muda bahwa sepakbola itu 24 jam - Anda harus terbiasa dengan itu sedari menit pertama hingga terakhir. Saya yakin dia tahu itu dan dia akan bisa berkembang seiring berjalannya waktu," sambungnya.

Pemain didikan Rennes ini jelas harus segera mengurangi kebiasaannya terlambatnya jika tak ingin kariernya di Barca berakhir lebih cepat.


(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed