DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 12:43 WIB

Maradona: Madrid Kehilangan Ronaldo, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Maradona: Madrid Kehilangan Ronaldo, tapi... Real Madrid diyakini sudah punya rencana-rencana ketika melepas Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta - Diego Maradona sepakat kalau Real Madrid kehilangan sentuhan-sentuhan Cristiano Ronaldo. Tapi dia yakin Madrid sudah punya rencana-rencana.

Ronaldo meninggalkan Madrid akhir musim lalu. Bintang Portugal itu bergabung Juventus dengan nilai transfer 'hanya' 100 juta euro.




Kepindahan itu relatif mengejutkan karena nyaris tak ada rumor Ronaldo akan pergi dalam setahun ke belakangnya. Terlebih pemain 33 tahun itu baru mempersembahkan titel Liga Champions ketiga beruntun untuk Los Blancos.

Sepeninggal Ronaldo, plus Zinedine Zidane, Madrid lantas sempat kesulitan. Madrid terseok-seok di bawah Julen Lopetegui hingga berujung pemecatan sang pelatih. Kini Santiago Solari mengisi posisi tersebut.

Setelah sempat hanya menang sekali di tujuh pertandingan (menelan lima kekalahan), Madrid mulai bangkit. Solari membawa Madrid memenangi empat pertandingan beruntun.




Legenda sepakbola Argentina percaya kepergian Ronaldo berdampak besar pada start buruk Madrid. Tapi di lain sisi, dia juga melihat itu sesuatu yang sudah dikalkulasikan oleh manajemen.

Sementara itu, Ronaldo juga diuntungkan dengan transfer ini.

"Saya rasa itu adalah transfer yang bagus untuk Cristiano. Dia sudah mengerahkan segalanya untuk Madrid, meski dia tak menikmati masanya sebanyak sekarang di Italia. Dan Florentino (Perez - Presiden Madrid) selalu punya rencana. Ketika dia melihat Ronaldo hanya mendapatkan satu gol per laga, dia menjualnya," ujar Maradona kepada Marca.




"Jelas Madrid merindukannya (Ronaldo), tapi saya selalu bilang seorang pemain tak membentuk klub. Madrid akan pulih, mereka akan menang lagi, mereka punya skuat bagus tapi sejujurnya CR7 akan terus bikin gol dan orang-orang akan bertanya kenapa dia dijual. Saya selalu bilang Florentino itu pintar dan kalau dia melepasnya, pasti ada alasan," tandas.
(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed