DetikSepakbola
Rabu 21 November 2018, 15:18 WIB

Madrid Incar Pemain-Pemain Muda, Proyek Regenerasi?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Madrid Incar Pemain-Pemain Muda, Proyek Regenerasi? Vinicius Jr. jadi salah satu anggota angkatan muda di skuat Real Madrid saat ini. (Foto: Juan Medina/Reuters)
Jakarta - Real Madrid belakangan mulai merekrut dan mengincar sederetan pemain muda. Los Blancos diyakini tengah memulai proyek regenerasi.

Madrid tak mendatangkan nama top kecuali Thibaut Courtois di musim ini. Juara Liga Champions tiga musim terakhir itu memilih merekrut pemain-pemain muda seperti Andriy Lunin, Alvaro Odriozola, Vinicius Junior, dan Mariano Diaz.




Dalam beberapa tahun terakhir, Madrid memang punya kecenderungan mengambil pemain-pemain muda. Sebelumnya ada nama Theo Hernandez dan Dani Ceballos, juga sejumlah pemain dari Castilla yang dipromosikan seperti Federico Valverde, Jesus Vallejo, Marcos Llorente, dan Sergio Reguilon.

Kini Madrid tengah dikaitkan dengan sejumlah nama, menuju bursa transfer musim dingin. Klub yang dipimpin Florentino Perez itu kabarnya tengah membujuk wonderkid Manchester City, Brahim Diaz untuk gabung.

Selain Diaz, ada pula nama Frenkie De Jong yang memperkuat Ajax. Untuk mendapatkannya, Madrid dilaporkan bersaing dengan City, dan Barcelona.




Dari tanah Inggris, beredar pula rumor Madrid mengincar penyerang muda Manchester United Marcus Rashford dan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Peluang mendapatkan keduanya cukup terbuka, mengingat kontrak dengan masing-masing klub hanya tersisa sampai 2020.

Mendekati pemain-pemain yang menuju tahun terakhir dalam kontraknya disebut AS telah menjadi strategi yang diterapkan Madrid akhir-akhir ini. Dengan cara ini, biaya transfer bisa ditekan sebagaimana mereka mendapatkan Courtois tahun lalu.

Regenerasi diyakini jadi perhatian Madrid mengingat inti dari tim saat ini sudah melewati 30 tahun atau mendekati angka tersebut. Luka Modric, Sergio Ramos, Keylor Navas, Karim Benzema, dan Marcelo misalnya, sudah berusia 30 tahun atau lebih.




Sementara Gareth Bale dan Toni Kroos masing-masing berusia 29 dan 28 tahun.

Madrid sendiri saat ini dikabarkan telah mengamankan transfer Exequiel Palacios, pemain 20 tahun milik River Plate. Palacios disebut Marca bakal jadi rekrutan pertama Madrid pada Januari 2019 nanti.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed